Selang Kompor Gas Bocor, Rumah Pedagang Kue Bali Ludes Terbakar

Petugas Damkar Tabanan berusaha memadamkan api.

TABANAN | patrolipost.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah rumah ukuran 20 x 5 meter terjadi di Jalan Jalak Putih No 20, Banjar Pasekan Belodan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Sabtu (2/5/2020) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu berawal saat pemilik rumah Gede Bawa (70), seorang pedagang kue bali yang sedang memasak di dapur bersama istrinya, Sumiati (60). Saat asyik memasak, untuk persiapan jualan, tiba-tiba selang bocor dan gas dalam waktu sekejap memenuhi ruangan dapur ukuran 3 x 2,5 meter, dan kemudian meledak.

Bacaan Lainnya

Korban bersama istrinya yang sama-sama sedang masak kue berusaha untuk lari keluar dan menyelamatkan diri, sembari berteriak minta tolong warga. Mendengar teriakan minta tolong, warga pun berdatangan ke lokasi, dan kemudian menghubungi petugas Damkar.

elang beberapa menit kemudian, petugas Damkar BTN segera meluncur ke lokasi dan berusaha untuk menjinakkan amukan si jago merah. Empat unit Damkar pun dikerahkan untuk memadamkan api. Akhirnya, sekitar pukul 03.30 Wita, api dapat dijinakkan.

Akibat kejadian itu, korban Gede Bawa mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki, serta menderita kerugian sebesar Rp 300 juta.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan ada peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah warga. Menurut Subagia, pihaknya telah menerima laporan tersebut, dan sudah menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk mencatat saksi-saksi.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya korban luka bakar di bagian tangan serta kaki, dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Tabanan,” ungkapnya. (207)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.