Peduli Cegah Covid-19, Ai.Bali Collection Sumbang Masker

Ai.Bali Collection menyumbangkan masker kepada kelompok masyarakat kurang mampu.

DENPASAR | patrolipost.com – Menyadari masih banyak diantara warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, bahkan ada yang mengaku tidak memiliki masker, hal ini menggugah empati dan mendorong semangat serta kepedulian Ni Kadek Elis Antari, selaku owner Ai.Bali Collection, untuk berbagi dan menyumbangkan sejumlah masker kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan sejumlah masker kain 2 lapis yang berkualitas itu diserahkan oleh I Komang Adi Putrawan (mewakili Elis) kepada I Komang Kusumaedi, Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali, selaku Petugas Penghubung Satgas Covid-19 Provinsi Bali. “Kali ini, Ai.Bali Collection ikut berpartisipasi menyumbangkan sejumlah masker kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya,” ujar Elis, di Denpasar, Jumat (1/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dia berharap hal ini bisa menginspirasi para pengusaha lainnya untuk ikut berdonasi membantu meringankan beban hidup warga masyarakat yang kurang mampu, sesuai kemampuan masing-masing.

Pengusaha muda asal Bajera Jero, Selemadeg, Tabanan, istri AA Made Yudhi Mahendra, sekaligus ibu dari AA Ngurah Radeva Aditya ini ternyata tidak hanya mementingkan urusan bisnis semata. Menindaklanjuti imbauan pemerintah ditengah pandemi virus Corona (Covid-19), Elis, yang bergerak dibidang konfeksi juga membuka lapangan kerja dan memberikan pelatihan menjahit bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, sehingga diharapkan bisa tetap bekerja di rumah saja dan memiliki penghasilan secara mandiri.

Komang Kusumaedi, yang akrab disapa Edi mengapresiasi adanya bantuan masker tersebut dan support Elis, mantan Branch Manager di Emdee Skin Clinic, yang pernah menjabat sebagai kepala cabang sebuah perusahaan di bidang aesthetic di Renon, Denpasar. “Bantuan masker dari Ai.Bali Collection ini sebagai bentuk kepedulian, kerja sama, dan saling bergotong royong antara Pemprov Bali dengan stakeholders, khususnya dunia usaha dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali,” kata Edi, yang juga Koordinator Peduli Yatim Piatu (PYP).

Menurutnya, dunia usaha seperti inilah yang menjadi salah satu tulang punggung gerakan bersatu padunya penanggulangan Covid-19 di Bali dan Nusantara. Termasuk dukungan dan peran serta warga masyarakat, media massa, pihak perguruan tinggi, relawan, dan organisasi non pemerintah lainnya yang memiliki basis kepedulian tinggi terhadap misi kemanusiaan penanggulangan Covid-19.

“Masker adalah salah satu jenis logistik kesehatan yang vital dibutuhkan saat ini untuk warga maupun petugas sekalipun,” jelas Edi, yang berencana membagikan bantuan sejumlah masker tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang tidak pakai masker, atau yang maskernya sudah kotor dan rusak.

Sebelumnya kata Edi, pihak PYP juga menerima titipan bantuan ratusan lembar masker, thermogun, bak cuci tangan, 100 set alat pelindung diri (APD), 50 pcs sarung tangan karet, 10 set pelindung kepala, dan 75 botol 10 ml handsanitizer, serta donasi uang puluhan juta rupiah. Bantuan tersebut diberikan oleh Ikatan Kenari Bali (IKB), Kadek Wiratini conveksi, alumni IPDN Angkatan 24 & 26, Sai Bali Rescue, Itonk, dan puluhan donatur lainnya.

Bahkan, sejak Juli 2019 lalu, kepada sekitar seratusan anak yatim piatu se-Bali, PYP juga menggelontorkan sejumlah bantuan berupa sembako, perlengkapan alat sekolah, sepeda, dan donasi uang Rp2 juta untuk tiap anak. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.