Petani Kelanting Diduga Terjatuh ke Sungai, sampai Tadi Malam Belum Ditemukan

Tim SAR melakukan pencarian terhadap Dewa Putu Sarga (68) di sungai dekat lokasi sawah milik korban.

TABANAN | patrolipost.com – Lelaki paruh baya warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan dilaporkan menghilang ketika pergi ke sawah, Jumat (1/5/2020). Diduga lelaki bernama Dewa Putu Sarga (68) tersebut terjatuh ke sungai. Sebab, dari penyisiran di seputaran wilayah tersebut sejak Kamis (30/4/2020) tidak menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada menerangkan, informasi tersebut baru diterima Basarnas Bali pada hari ini, Jumat (1/5/2020) sore tepatnya pukul 16.40 Wita.

Bacaan Lainnya

“Laporan awal diterima dari BPBD Tabanan dan langsung kami respon dengan menggerahkan 7 orang personel dan dilengkapi 2 set peralatan selam,” terangnya.

Berdasarkan informasi, diketahui Dewa Putu Sarga sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (30/4/2020) pagi. Sebelumnya, sempat ada warga yang melihat ia melintas di sawah miliknya, Subak Sungsang Kelating.

Gede Darmada menuturkan bahwa setibanya di lokasi, tim berkoordinasi dengan instansi terkait bersama masyarakat, karena sebelumnya upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan sejak kemarin oleh pihak keluarga, masyarakat dan perangkat desa setempat, namun hasilnya masih nihil.

Menurut Gede Darmada, diduga Putu Sarga terjatuh ke sungai, lantaran penyisiran di seputaran wilayah tersebut sejak Kamis (30/4/2020) tidak menemukan tanda-tanda keberadaannya. Sehingga diputuskan untuk fokus pencarian di sungai dekat lokasi sawah milik korban.

“Tadi 2 orang rescuer melakukan penyelaman di sekitar sungai, karena dicurigai Putu Sarga terjatuh ke sungai. Lantaran penyisiran di seputaran wilayah itu dari kemarin tak menemukan tanda-tanda keberadaannya,” ungkap Darmada.

Lebih dari 42 orang dari tim SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian lelaki paruh baya tersebut, diantaranya dari Basarnas Bali, BPBD Tabanan, Polres Tabanan, Polsek Kerambitan, Potensi SAR 115, dan masyarakat setempat.

Namun hingga pukul 18.00 Wita operasi SAR hari ini belum membuahkan hasil. Rencananya upaya pencarian akan dilanjutkan besok, Sabtu (2/5/2020) pagi. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.