Gara-gara Kabel Lapuk Rumah Sumantra Ludes Terbakar

SEMARAPURA | patrolipost.com – Diduga akibat konslet gara-gara kabel listrik yang sudah lapuk, rumah I Made Sumantra (58), warga  Br Side Wayah, Dusun Baledan, Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida ludes terbakar. Peristiwa yang sempat mengebohkan warga ini terjadi Selasa (5/11/2019) sekira pukul 14.00 Wita.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya SH membenarkan adanya rumah warga atas nama I Made Sumantra, seorang petani beralamat di Br Side Wayah/Dsn Baledan, Desa Klumpu Nusa Penida yang mengalami kebakaran hebat. Penyebab pastinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan pihak kepolisian Polsek Nusa Penida.

Adapun saksi yang mengetahui kebakaran tersebut antara lain I Komang  Ardana, 20 th, warga beralamat Br. Side wayah dsn Baledan, Kec. Nusa Penida,Klungkung dan I Wayan Pantes, S.Pd. , l42 th, seorang PNS, beralamat Br. Side wayah, Dsn Baledan Ds. Klumpu, Kec. Nusa Penida ,KLungkung..

Dijelaskan Kapolsek, awal mula kejadian kebakaran tersebut, saksi  I Komang  Ardana (20) yang saat itu berada di rumah di sebelah Barat sedang tiduran sontak bangun setelah mendengar ada orang ribut dan berteriak kebakaran. Sejurus kemudian saksi I Komang Ardana keluar dan melihat rumah milik orangtuanya (I Made Sumantra) yang berada di sebelah Selatan sudah dilahap oleh si jago merah.
Selanjutnya saksi Komang Ardana mengambil air di kamar mandi, sedangkan saksi Wayan Pantes (42) dibantu beberapa warga sekitar ikut membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Sekitar 30 menit kemudian api dapat dipadamkan. Dalam peristiwa kebakaran tersebut bersyukur tidak ada  korban jiwa,” ujar Kompol Komang Reka Sanjaya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut ada beberapa barang maupun surat berharga yang terbakar diantaranya pakaian, alat alat  dapur (piring dan gelas), perhiasan seperti anting-anting  emas seberat 6 gram, 3 buah kartu KIS dan uang tunai Rp. 1.000.000 serta peralatan lainnya.

“Untuk sementara kebakaran diduga karena kabel sudah usang rapuh sehingga terjadi konsleting listrik yang menjadi penyebab  kebakaran tersebut. Namun untuk memastikannya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.