Model Asal Inggris Sembunyikan Narkoba dalam Toilet 

Foto: ilustrasi/net

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang model asal Inggris, Texas (30) diamankan anggota Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) Polda Bali di tempat tinggalnya di sebuah villa di Jalan Pantai Berawa Canggu, Kuta Utara, Selasa (14/4) pukul 14.00 Wita lalu. Dari dalam villa tersebut, polisi menyita barang bukti 9 paket ganja kering disembunyikan di kloset kamar mandi.

Informasi yang dihimpun mengungkapkan, tersangka ditangkap atas informasi masyarakat yang menyebutkan ada seorang warga negara asing yang sering mengkonsumsi narkoba di sebuah villa di Jalan Pantai Berawa Canggu Kuta Utara. Polisi kemudian melakukan pengerebekan di villa itu.

Bacaan Lainnya

“Saat penggerebekan, tersangka keluar dari kamar mandi dan langsung diamankan. Awalnya, tersangka membantah menyimpan narkoba. Setelah digeledah, barang buktinya disembunyikan dalam kloset,” tutur seorang anggota Kepolisian, Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya petugas menggeledah setiap kamar di villa tersebut, namun tidak ditemukan barang bukti tambahan. Penggeledahan akhirnya difokuskan di kamar mandi. Di kloset kamar mandi ditemukan 9 paket ganja kering. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Bali.

“Setelah ditemukan barang bukti dalam kloset, dia tidak berkutik lagi. Ia mengaku bahwa barang bukti itu miliknya. Dia beli dari temannya warga lokal. Pengakuannya seperti itu tapi masih didalami,” katanya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bali, Kombes Khozin yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, dalam kurun waktu dua pekan ini pihaknya menangkap bebarapa warga negara asing yang diduga terlibat kasus narkoba. “Ya, kami tangkap ada yang dari Italia, Rusia dan Inggris,” katanya.

Selain warga negara asing, ada juga jaringan narkoba lokal yang diringkus. Total ada sekitar 30 sampai 40 pelaku yang berhasil ditangkap. Serangan wabah pandemic Virus Covid-19 selama sebulan terakhir membuat perekonomian lumpuh total, namun tidak mempengaruhi penyalahgunaan narkotika di Bali. Bahkan terjadinya peningkatan yang dilakukan kalangan pengedar maupun pemakai narkoba. Dalam dua pekan ini mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Kami berkomitmen terus memberantas narkoba meski dalam situasi pandemic Covid-19,” ujarnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.