Petugas Gabungan Pergoki Restoran di Lovina Buka hingga Larut Malam

Tim gabungan menemukan masih banyak cafe dan restoran yang buka sampai larut malam di Lovina, Buleleng.

SINGARAJA | patrolipost.com – Saat menggelar patroli gabungan terpadu, Rabu (29/4/2020) malam, puluhan petugas dari Kodim 1609/Buleleng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Buleleng memergoki sejumlah restoran di kawasan wisata Lovina yang buka hingga larut malam.

Di sela memimpin kegiatan patroli gabungan terpadu yang diawali apel di Makodim 1609/Buleleng, Jalan Gajah Mada, Singaraja, mewakili Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE, MIK, Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara mengatakan, patroli gabungan ini dilaksanakan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Ternyata, masih banyak warga yang belum sadar dan tidak mengindahkan imbauan pemerintah, seperti berkumpul di luar rumah. Juga, terdapat beberapa warung dan restoran yang masih beroperasi dan menerima tamu di luar batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata Kasdim, seraya mengimbau secara persuasif kepada para pemilik usaha tersebut agar segera menutup warungnya dan mematuhi jam buka/operasionalnya, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para petugas juga mengimbau masyarakat supaya tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah, hal ini demi keselamatan orang banyak dan menegakkan instruksi pemerintah. “Kami terus imbau dan berikan pemahaman kepada masyarakat melalui kegiatan patroli ini,” kata Mayor Nyoman Arya Jayantara, didampingi Pelaksana Tugas Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Buleleng Putu Sukayadnya.

Berangkat dari halaman Makodim 1609/Buleleng, petugas gabungan tersebut berkonvoi sambil patroli menyusuri Jalan Ahmad Yani, Pantai Penimbangan, Pemaron, lalu menuju ke kawasan wisata Lovina. Kemudian menuju kearah kota melalui jalur tengah melewati Tukad Mungga, Anturan, Baktiseraga, Banjar Tegal, Jalan Pahlawan, Jalan Ngurah Rai, Jalan Letkol Wisnu, dan kembali ke Makodim 1609/Buleleng. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.