Sinergitas Dandim dan Kapolres Jembrana Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Dandim 1617/Jembrana bersama Kapolres Jembrana mendatangi pasar dan membagikan nasi bungkus kepada pedagang dan pengunjung.

NEGARA | patrolipost.com – Menyadari banyak warga masyarakat yang berdampak pandemi virus Corona (Covid19), Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry M Hanok dan Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, SIK, serta Kepala Rutan Kelas II-B Negara Bambang Hendra Setiawan bersinergi membagikan ratusan nasi bungkus lengkap dengan minuman kepada masyarakat di Pasar Umum Negara, Kamis (30/4/2020) siang.

Kegiatan pembagian nasi bungkus ini juga dibantu oleh puluhan warga binaan Rutan Kelas II B Negara yang mendapat asimilasi. Sebelumnya, puluhan warga binaan tersebut dikumpulkan di Mapolres Jembrana untuk mendapatkan pembinaan dari Kapolres Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, dan Karutan Kelas II-B Negara.

Bacaan Lainnya

Para napi asimilasi ini mendapat pembinaan dan sosialisasi seputar upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Sebaiknya jangan melakukan tindakan yang berdampak meresahkan dan merugikan masyarakat.  Manfaatkan waktu di rumah untuk melakukan hal-hal yang positif,” saran Kapolres.

Karutan Kelas II-B Negara menjelaskan, total napi yang mendapatkan asimilasi dalam tiga tahap di Rutan Negara ada 40 orang. Lima orang dinyatakan bebas murni dan 5 orang menjalani program integrasi (bebas masih dalam pengawasan Balai Pemasyarakatan).

Pembagian nasi bungkus ini diakomodasi dari jajaran TNI yang menggelar Posko Dapur Umum untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI). “Kami bagikan 300 nasi bungkus kepada warga di pasar yang terdampak Covid-19,” ujar Letkol Djefry M Hanok. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.