Bupati Mahayastra Terima Bantuan Paket Sembako Program PUPR Peduli Covid-19

Bupati Mahayastra menyerahkan paket sembako PUPR Peduli Covid-19 kepada warga Sukawati terdampak.

GIANYAR | patrolipost.com -Bupati Gianyar Made Mahayastra menerima 200 paket sembako dari program PUPR Peduli Covid-19 diserahkan secara simbolis Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna di Kantor Camat Sukawati, Kamis (30/4/2020). Sebelumnya melalui teleconference Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, memberi pengarahan tentang kegiatan penyaluran bantuan sosial dalam rangka PUPR Peduli Covid-19.

Kegiatan PUPR Peduli Covid-19 dilakukan secara serentak oleh Kementerian PUPR di seluruh Indonesia. Seperti yang ditegaskan oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna, sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR bahwa hari ini (30/4)  ada gerakan bersama membantu warga dalam program PUPR Peduli Covid 19. Pada kesempatan ini diserahkan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak yang ada di Desa Sukawati, Gianyar.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari kegiatan ini ingin memberikan sesuatu yang bisa meringankan beban warga terdampak, yang ada di Desa Sukawati . Kalau dinilai, mungkin tidak seberapa. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita berbagi di tengah kondisi susah saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gianyar, atas dukunganya pada kegiatan ini. Saya berharap semoga ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” kata I Nyoman Sutresna.

Pihaknya juga menyampaikan kepada Pemkab Gianyar dan seluruh masyarakat yang ada di seputaran Pasar sukawati , bahwa proyek pembangunan Pasar Sukawati sudah memenuhi protap pencegahan Covid-19. Seluruh karyawan baik staf maupun pekerja  sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh secara periodik, dan  pengunaan masker. Dia mengajak untuk bersama-sama  mengawasi kegiatan pembangunan Pasar Sukawati.

“Ini sebenarnya untuk kenyamanan bersama, karena kita tahu kita sedang berada pada kondisi seperti ini, kita tidak aman, nyaman sama saudara, tamu dan yang lain-lainnya,” imbuh Wayan Sutresna

Sementara itu Bupati Gianyar Made Mahayastra menyampaikan banyak terima kasih pada PUPR maupun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali yang telah membantu warga Gianyar.

“Ini sangat berarti, kita saling berbagi tidak hanya bantuan ekonomi saja, kita juga memberikan dukungan moril bahwa kita tidak sendirian melawan wabah ini. Selanjutnya semoga bantuan ini juga bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk mau juga membantu warga di Kabupaten Gianyar, kita bisa cepat melewati semua, dan semoga semua program dan proyek pembangunan bisa berjalan dengan baik, termasuk juga program di tahun 2020,” kata Bupati Mahayastra.

Pada kesempatan itu Bupati Mahayastra juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten  Gianyar bahwa Covid-19 itu sudah berada di tengah-tengah kita. Mari kita bersama menjaga diri, patuhi semua aturan tentang protap penanganan Covid-19.  Kita tidak melawan virus saja, namun juga dampak ekonomi yang luas, diperlukan kerjasama semua pihak. (hms/eni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.