Power Weight Ratio Yamaha Aerox 155 Paling Tinggi

DENPASAR | patrolipost.com – Meski ada berbagai varian di kelas matik 150cc dan 155cc, Yamaha Aerox 155 VVA tetap diminati konsumen. Ini karena Aerox 155 VVA memiliki Power Weight Ratio (PWR) tertinggi di kelasnya, menjadikan kuda besi ini sebagai High Performance Sports Scooter 155cc. Semakin tinggi power weight ratio maka semakin tinggi performa motor.
“Salah satu faktor tingginya minat konsumen karena PWR Aerox terbaik di kelasnya, sejak diluncurkan pada 2016 silam, motor ini sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Aerox 155 VVA dengan cepat telah merebut hati konsumen dan pamornya terus menanjak,”ungkap Andri F dari bagian promosi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali.
Andri menjelaskan, PWR merupakan pengukuran kinerja mesin kendaraan secara keseluruhan. Perhitungannya dengan membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg). PWR terlihat nyata saat kendaraan mendahului, melewati jalan menanjak dan berpengaruh pada top speed. PWR yang baik, penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien.
Lebih lanjut, Andri mengatakan, tidak hanya saat pemakaian sehari-hari, PWR Aerox 155 VVA juga terbukti di lintasan balap motor. PWR yang mumpuni akan membuat motor lebih lincah sehingga memudahkan pembalap melakukan berbagai manuver. “Akselerasi di trek lurus lebih baik dan motor juga jadi lebih kencang,” terang Andri mengenai performa teknologi ini. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.