Press Tour Pelindo III Kunjungi Obyek Wisata di Lombok

LOMBOK|patrolipost.com – Setelah menempuh  sekitar 30 menit penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali, rombongan Press Tour Pelindo III yang mengajak sejumlah awak media lokal dan nasional akhirnya sampai di Lombok Internasional Lombok (LIA). 

Sembari rehat sejenak menunggu rombongan lain tiba, rombongan mendapat arahan tentang jadwal selama melakukan peliputan di Lombok. Sedangkan tujuan utama Press Tour Pelindo III kali ini tidak lain untuk menyaksikan sandar kali pertama Kapal Pesiar MV. SUN Princess Perdana di Terminal Gili Mas, Mataram. Kapal dengan kapasitas 3 ribu penumpang  ini rencananya akan merapat di Gili Mas, Selasa (5/11/2019), ungkap VP Commucation PT Pelindo III Wily Aji yang mendampingi awak media selama di Lombok.

Dihari pertama kegiatan ada beberapa agenda yang sudah dijadwalkan seperti mengunjungi beberapa obyek wisata di lombok seperti Mandalika, sirkuit moto GP dan Desa Wisata Sade.
Mandalika. Menempuh 30 menit perjalanan, akhirnya rombongan press tour sampai di Mandalika. Pantai Mandalika atau dulunya dikenal sebagai Kuta Beach Lombok, pantai yang sangat bagus. Akses jalan sudah cukup bagus, pesonanya bukan hanya dari pantai Kuta saja namun pemandangan dari Bukit yang ada diselatan pantai sangat bagus buat spot swafoto/selfie. Pengelolaan yang cukup bagus, dibuktikan dengan dibangunnya jalan dan jembatan menuju lokasi ini. Mandalika kini menjadi tujuan wisata favorite di Lombok. 

Sirkuit Moto GP. Berbagai fasilitas kini sudah dibangun untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan sirkuit MotoGP. Fasilitas itu di antaranya, bandara, infrastruktur jalan dan hotel.

Rencananya konstruksi (sirkuit) akan dimulai Januari 2020, sehingga 2020 semua fasilitas yang diinginkan MotoGP betul-betul sudah siap. Sehingga di 2021 masyarakat betul-betul bisa melihat bersama sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok. 

Usai melihat langsung lokasi yang akan digunakan sebagai Sirkuit GP, Kunjungan hari pertama diakhiri di Desa Wisata Sade, Desa Rembitan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Lombok Tengah yang merupakan Desa Suku asli Sasak. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.