Wakil Bupati Sembuh dari Corona, “Terima Kasih Semua. Kalian Orang Hebat’

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor D Batara sebelum meninggalkan RSUD Lakipadada, Rabu, (29/4/2020).

TORAJA | patrolipost.com – Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja. Dua orang pasien yang dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada dinyatakan sembuh dari virus COVID-19, Rabu, (29/4/2020).

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan telah dipulangkan dari rumah sakit yakni pasien 01 yang terkonfirmasi positif yang juga adalah Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Satu pasien lainnya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah pasien terkonfirmasi 02 asal Desa Ratte Talonge Kecamatan Saluputti.

Meski sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, pasien 02 itu belum bisa dipulangkan ke rumah karena masih ada penyakit penyerta. Sehingga pasien tersebut masih memerlukan perawatan dan perhatian medis sehingga masih dirawat di RSUD Lakipadada.

“Pasien O1 dan pasien 02 positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Control Swab PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif,” ujar Direktur RSUD Lakipadada, Syafari Mangopo, Rabu, (29/4/2020).

Syafari menyatakan hasil pemeriksaan laboratorium yang selama ini diumumkan baik konfirmasi positif maupun konfirmasi negatif semuanya adalah berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Hasil pemeriksaan itu pun tidak pernah direkayasa atau dimanipulasi sehingga masyarakat tidak membangun opini – opini yang bisa merugikan semua pihak.

Saat ini, kata Syafari, RSUD Lakipadada masih merawat satu pasien positif COVID-19 atau pasien yang beralamat di kelurahan Bombongan Makale.

“Berdasarkan control swab PCR pertama, pasien positif 03 juga sudah dinyatakan negatif namun masih menunggu hasil pemeriksaan control Swab PCR kedua,” kata Syafari.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara sebelum meninggalkan RSUD Lakipadada mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan paramedis RSUD Lakipadada.

“Terima kasih semua. Kalian orang hebat. Terima kasih semua. Salam sehat, ya,” kata Victor.(305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.