Giliran Perbekel Awan dan Ketua DPC Daftar di Demokrat

BANGLI | patrolipost.com – Tidak hanya Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat kendaraan  Partai Demokrat, ada pula Perbekel Awan, Sang Nyoman Putra Erawan dan Ketua DPC Partai Demokrat Bangli I Komang Carles ikut mendaftar, Minggu (3/11). Baik Sang Nyoman Putra Erawan maupun I Komang Carles sama-sama mendaftar sebagai  bakal calon bupati.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati DPC Partai Democrat Bangli I Wayan Sudiartana saat dikonfirmasi  sejauh ini yang baru mendaftar lewat pintu DPC sebanyak tiga bakal calon yakni Ida Bagus Giri Putra, Sang Nyoman Putra Erawan  dan I Komang Carles. “Mungkin calon lain bisa mendaftar lewat pintu DPD dan DPP,” ungkapnya, Senin (4/11).

Kata  I Wayan Sudiartana, Sang Nyoman Putra Erawan didaftarkan langsung salah satu kader Demokrat yakni I Made Krisnawa. Untuk proses penyampaikan bakal mendaftar awalnya disampaikan via WhatsApp. Kemudian ditindaklanjuti dengan penyerahan berkas pedaftaran ke kantor Sekretariat DPC  Demokrat Bangli. Sementara I Komang Carles memang datang sendiri mendaftar dan berkas pendaftaran sudah diterima.

“Berkas pendaftaran calon segera akan kami kirim ke DPD,” jelas mantan anggota DPRD Bangli satu periode ini.

Terpisah kader Demokrat, I Made Krisnawa mengatakan dorongan kuat dari tokoh masyarakat dan mendapat dukungan keluarga, menjadi alasan kenapa Sang Nyoman Putra Erawan akhirnya ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat kendaraan Partai Demokrat. “Memang desakan agar bersangkutan maju bertarung dalam Pilkada nanti datang dari beberpa tokoh masyarakat,” jelas anggota DPRD Bangli periode (2014-2019, 2019-2024).

Jika melihat pengalaman memimpin Sang Nyoman Putra Erawan bisa dibilang berhasil, yang mana beberapa kali Desa Awan berhasil meraih penghargaan. Tidak itu saja di kalangan para perbekel sosok Sang Nyoman Putra Erawan disegani. “Harapan kami nantinya dilakukan survai terhadap bakal calon, sehingga bakal calon yang diusung Demokrat benar-benar memiliki popularitas di masyarakat,” ungkapnya.

Disisi lain, I Komang Carles yang notabene Ketua DPC Demokrat dan juga kini sebagai Wakil Ketua DPRD Bangli mengungkapkan mendaftarnya sebagai calon bupati berdasarkan aspirasi rekan di partai maupun tokoh masyarakat. Pihaknya akan mengikuti proses yang ada, dan ini baru tahap pendaftaran.

“Kami sadari Demokrat belum bisa mengusung secara mandiri, untuk itu kami harus mantapkan untuk koalisi. Kemudian kandidat yang mendaftar dari Demokrat akan disurvei partai. Hasil survei tersebut nantinya akan menjadi acuan partai untuk mengusung calon. Jika nantinya kami mendapat hasil yang bagus sudah barang tentu akan dilanjutkan. Kami juga ingin melihat respon masyarakat,” jelasnya singkat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.