Bule Australia Kehilangan Sekoci Seharga Rp 50 Jutaan

DENPASAR | patrolipost.com – Nasib apes dialami seorang bule asal Austalia, Toby Alan Wharton. Ia kehilangan satu buah sekoci Blue Fin Scallywag 3M yang mempunyai ciri-ciri berbahan dasar alumunium dengan mesin tempel Yamaha kapasitas 5 PK. Sementara panjangnya tiga meter, lebar dua meter, memiliki foam fender collar dan warna bagaian dalam silver. Sekoci ini harganya lebih dari Rp 50 jutaan.

Sekoci tersebut diikat pada kapal Yatch-nya yang tengah lego jangkar. Korban mengikat sekoci Blue Fin Scallywag 3M pada buritan kapal Yacht Troppo yang lego jangkar di perairan Mertasari Sanur, Selasa (29/10) pukul 23.00 Wita lalu dengan posisi 115.246.740 BT – 08.718.082 LS. Namun pada Sabtu (2/11) korban ke lokasi kejasian, sekoci itu sudah tidak ada.

“Dengan adanya kejadian kehilangan sekoci tersebut, korban mengalami kerugian sebesar AUS Dollar 5.000 (lima ribu dollar Australia) atau sekitar Rp 50 juta,” terang Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol Hadi Purnomo, Minggu (3/10).
Melihat sekocinya raib, korban langsung melaporkan kehilangan ke Dit Polairud Polda Bali. Dan kejadian tersebut langsung ditangani oleh Sub Direktorat Peneggakan Hukum (Gakkum) Dit Polairud Polda Bali. “Masih kami lakukan penyelidikan, ya,” ujar Hadi Purnomo.
Mantan Kapolresta Denpasar ini mengimbau masyarakat yang mengetahui agar segera melapor. “Kepada masyarakat perairan, dimohon apabila mengetahui sekoci dengan ciri-ciri tersebut agar segera melaporkan ke pos polisi perairan terdekat atau langsung menghubungi piket penegakkan hukum Direktorat Polisi Airud (Ditpolairud) Polda Bali,” imbuhnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.