Trisno Nugroho Gerakkan BMPD Bali Berbagi Kasih di Panti Asuhan Salam Tabanan

TABANAN|patrolipost.com – Meramut kebersamaan Perbankan  di Bali yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah Bali (BMPD) kembali berbagi kasih bersama anak-anak yang ada di Panti Asuhan Salam, Tabanan, Sabtu (2/11/2019).
 
Ketua Yayasan Bati yang menaungi Panti Asuhan Salam, Gusti Ketut Suardana yang didampingi Pimpinan Panti Asuhan Salam, Gusti Ayu Komang Sudarmini menyampaikan, jumlah anak-anak panti ada 34 orang yang berasal dari bali dan 2 dari luar bali, terdiri dari 17 anak laki dan 17 anak perempuan dan yang terkecil berumur 4 th. Disebutkan juga, setelah kegiatan rutin sehari-hari, sorenya mereka melakukan ekstrakulikuler menari dan sepakbola.
 
Panti yang berdiri 6 Maret 1979 didirikan oleh Gusti Made Rus Alit asli Tabanan. Tiap tahun biasanya jumlah penghuni  bertambah. Bantuan BMPD yang pertama ini diharapkan bisa membantu dan melihat bagaimana orang kerja di bank itu bagaimana, apalagi di panti ini tidak memiliki donatur tetap. Di era digital untuk mengurangi waktu luang  anak-anak panti, Gusti  berharap ada  bantuan dan pelatihan komputer bagi anak-anak panti dalam menghadapi revolusi industri 4.0
 
Sedangkan Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho dalam sambutannya menyatakan, kekompakan BMPD Bali yang selama ini sudah terjalin patut diteruskan dan terus meningkat. Kehadiran BMPD Bali di Panti Asuhan Salam bagian dari kepedulian terhadap sesama.
 
“Kehadiran kami untuk berbagi kebahagian, jadi kami berusaha di Bali, perlu juga berbagi dengan sesama,” sebut Trisno sembari berujar kedepan akan dibuatkan sistem penggalangan dana kemanusiaan melalui digital sistem.
 
“Tujuannya untuk memudahkan, lagipula tidak perlu pakai uang cash, darimana aja bisa kalau mau berbagi kasih,” tutupnya.
 
Uniknya dalam kegiatan ini para perbankan yang tergabung dalam BMPD Bali, ketika datang ke Panti Asuhan Salam, Tabanan konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Usai menggelar acara di panti, rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Bedugul. (374)
 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.