Positif Covid-19 di Bali Bertambah 3 Orang dari Pekerja Migran

Data/grafis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali/ist.

DENPASAR | patrolipos.com – Jumlah warga Bali terpapar Covid-19 terus bertambah menyentuh angka 186 orang per Minggu (26/4/2020). Ada penambahan 3 orang WNI positif yakni pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari luar negeri.

“Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 per hari ini sebanyak 186 orang,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Perceptan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, dalam siaran pers Minggu (26/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sementata itu, untuk pasien sembuh terdapat tambahan sebanyak 5 orang PMI. Sehingga secara akumulatif jumlah pasien sembuh sebanyak 75 orang. Sedangkan jumlah pasien meninggal, hingga hari ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya Made Indra menyampaikan bahwa hingga hari ini jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 107 orang yang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas.

Menurut Made Indra, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 41 orang. Dengan demikian berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” harap Made Indra. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.