Bule Cantik asal Spanyol Bagi-bagi Sembako di Banjar Kulibul Kawan, Tibubeneng

Ms Osi, saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga usia lanjut di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara.

KUTA UTARA | patrolipost.com – Seorang wisatawan yang sedang berlibur di Bali ini begitu dermawan. Bule berkewarganegaraan Spanyol yang disebut-sebut bernama Ms Osi ini ikhlas merogoh kocek sendiri untuk membeli dan membagikan sembako di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara yang terkena dampak virus Corona (Covid-19).

Bantuan tali kasih si bule cantik ini sontak membuat sumringah warga setempat. Pasalnya, di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi virus Corona (Covid-19), tiba-tiba ada bantuan sembako yang datang.

Bacaan Lainnya

Hebatnya lagi, Ms Osi membagikan sembako tanpa pilih kasih. Semua warga yang ada di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng diberikan sembako secara merata. Total ada 62 paket sembako yang diserahkan. Jumlah ini sesuai dengan data jumlah kepala keluarga (KK) di banjar tersebut.

“Iya, semua warga di sini (di Banjar Kulibul Kawan, Tibubeneng) diberikan bantuan oleh wisatawan ini. Hitungannya per KK,” ungkap Kelian Dinas Banjar Kulibul Kawan, Wayan Suarjana, Minggu (26/4/2020).

Menurut Suarjana, wisatawan yang diketahui berasal dari Spanyol itu kebetulan saat wabah Covid-19 merebak ia sedang berlibur di Bali. Ia selama ini tinggal di Banjar Kulibul, Tibubeneng. Menurut informasi bule berambut pirang ini sudah setahun tinggal di Bali. Nah, melihat masyarakat Bali yang sedang dilanda kesulitan ekonomi akibat Covid-19, ia pun dengan sendirinya berinisiatif memberikan bantuan tali kasih kepada warga.

“Wisatawan ini memang dengan ikhlas membantu kami. Bahkan dirinya yang menawarkan bantuan untuk warga Banjar Kulibul,” katanya.

Selain membeli sendiri, Ms Osi juga membagikan langsung paket yang berisi beras, minyak, telur, mie instan tersebut ke para warga. Sementara prajuru banjar dan aparat desa setempat hanya memfasilitasi. Pembagian sembako sudah dilaksanakan sejak Sabtu (25/4).

“Ini spontanitas beliau. Yang membeli barang dan menyerahkan ke warga yang bersangkutan langsung. Sementara kami dari aparat desa hanya membatu,” jelasnya.

Awalnya Ms Osi hanya menanyakan berapa jumlah warga Banjar Kalibul yang terdampak Covid-19 untuk diberikan bantuan sembako. Namun kemudian tampaknya, dia memutuskan untuk memberikan bantuan kepada seluruh warga.

“Semua keluarga diberikan bantuan. Yakni dihitung per KK.  Totalnya ada 62 KK,” kata Suarjana sembari menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ms Osi karena sudah membantu warganya dengan tulus ikhlas.  (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.