Di Klungkung 473 Orang Menjalani Rapid Test, Reaktif 26 orang

Sebanyak 473 orang melakukan Pemeriksaan Rapid Test di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Adanya kekhawatiran banyaknya terjadi transmisi lokal di Klungkung diatensi terus secara kontinyu oleh Dinas Kesehatan Klungkung  melalui  Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid 19 dengan terus melakukan rapid test terhadap warga yang ditetapkan sebagai ODP maupun yang  termasuk OTG.

Pemeriksaan rapid test dilaksanakan Sabtu (25/4/2020) di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung diikuti sebanyak 473 orang. Peserta tampak berdesakan mengikuti pemeriksaan sehingga petugas harus bekerja keras menegakkan ketentuan protocol Covid-19 dalam menjaga jarak (social distancing).

Bacaan Lainnya

Bagaimana hasilnya? Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sekaligus Ketua Gugus Tugas  Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Klungkung dalam penjelasannya kepada wartawan menyebutkan, dari 473 orang yang diperiksa rapid tes hari ini, diketahui 26 orang reaktif (positif) Covid-19.

“Dari 26 orang yang dinyatakan reaktif itu, sebanyak 10 orang dititipkan di RSU Klungkung untuk pemeriksaan lanjutannya. Sedangkan 16 orang akan dititipkan di Wisma Bima Provinsi Bali, sesuai dengan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” terangnya.

Sementara dari Update Status Covid-19 yang ada di Klungkung per Sabtu 25 April 2020 pukul 16.00 Wita diketahui Total pasien positif di Klungkung sebanyak 12 orang dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 6 orang serta yang dinyatakan sembuh ada 6 orang, sedangkan yang meninggal nihil.

Sumber di Gugus Percepatan penanganan Covid-19  menjelaskan, yang dirawat positif di RSU Klungkung ada 1 orang dari wilayah Banjarangkan.

“Pasien tersebut diketahui terpapar karena transmisi lokal, karena pasien ini sempat kontak dengan pasien Positif Covid-19 yang sudah sembuh,” ujar sumber seraya minta jangan disebutkan namanya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.