Tahanan Polsek Kabur, Propam: Periksa Seluruh Polisi yang Berjaga

Kombes Pol Audie Latuheru
Para tahanan melarikan diri dari rumah tahanan. (ilustrasi)

JAKARTA | patrolipost.com – Propam Polres Metro Jakarta Barat memutuskan turun tangan, usai peristiwa kaburnya sejumlah narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Kalideres. Seluruh anggota polisi yang berjaga saat itu, diperiksa satu per satu.

“Untuk anggota yang menjaga tahanan itu sedang dalam pemeriksaan Propam, sedang dalam penanganan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Kendati demikian, Audie belum menjelaskan berapa banyak anggota polisi yang diperiksa oleh Propam. Hasil pemeriksaan ini pun belum dipublikasi olehnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video pendek yang menayangkan belasan orang tampak berjalan di pinggir sungai pada malam hari. Dalam video tersebut disebutkan jika orang-orang tersebut adalah tahanan Polsek Kalideres, Jakarta Barat yang kabur.

Dalam video tersebut, terdengar pula suara letupan, mirip tembakan senjata api. Suara itu diduga berasal dari senjata petugas sebagai peringatan bagi tahanan yang kabur.

Terkait itu, Lurah Semanan Bayu Fadeyen membenarkan peristiwa ini. Para tahanan tersebut kabur dari rutan Polsek Kalideres pada Jumat (17/4) dini hari.(305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.