Lagi, Bali Terima Bantuan 5.900 APD dari BNPB

Serah terima APD dari Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Suharsono kepada Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh  AM Suharyadi, SIP, MSi.

TUBAN | patrolipost.com – Dalam rangka penanggulangan virus Corona (Covid-19), untuk keempat kalinya Provinsi Bali menerima bantuan dari Pemerintah Pusat atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kali ini Bali mendapat bantuan 5.900 alat pelindung diri (APD) yang nantinya disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

Sebanyak 118 box/kardus (5.900 ea) APD diterbangkan dari Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menggunakan pesawat Hercules TNI AU C-130 Noreg A-1330. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima APD dari Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Suharsono kepada Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh  AM Suharyadi, SIP, MSi, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Tuban, Kabupaten Badung, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian seluruh APD tersebut diturunkan dari dalam bagasi pesawat untuk dipindahkan ke dalam 1 unit truk milik Korem 163/Wira Satya dan 2 unit truk milik BPBD Provinsi Bali.

“Pengiriman APD ke wilayah Provinsi Bali sudah keempat kalinya dengan menggunakan pesawat Herculas TNI AU,” kata Danrem, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susiato, SIP.

Kemudian seluruh bantuan APD tersebut diserahkan oleh Danrem kepada Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, untuk nantinya disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.