Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Sidak Pelabuhan Gilimanuk

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana memantau Pelabuhan Gilimanuk.

JEMBRANA | patrolipost.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek kinerja dan kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (25/4/2020) dinihari pukul 01.25 Wita.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana menjelaskan, sidak ini dilaksanakan untuk meninjau secara langsung terhadap proses pemeriksaan lalu lintas setiap orang atau penumpang yang masuk ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi serta segala kekurangan yang menjadi hambatan Satgas Covid-19 dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Turut mendampingi Dandim, Kapolres Jembrana AKBP  I Ketut Gede Adi Wibawa SIK (Wakil Ketua III), Sekda Jembrana I Made Sudiada, SH, MH, (Sekretaris I), Asisten II Sekda Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, SSos, Kepala BPBD Kabupaten Jembrana I Ketut Eko Susila Arta Permana, SE, MSi, Manager Operasional ASDP Gilimanuk, Lurah Gilimanuk Gede Wariana Prabawa, SSTP, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Hasil sidak, diketahui kurang adanya koordinasi pihak ASDP dengan Syahbandar, terkait dengan pemulangan orang yang ditemukan positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test. Juga saat menangani antrean untuk melakukan pengecekan suhu tubuh terlalu rapat atau tidak menjaga jarak (physical distancing) dan yang tidak mengunakan masker.

“Berdasarkan hasil rapid test ditemukan 4 orang positif Covid-19,” kata Letkol Djefri Marsono Hanok.

Tim sidak juga melakukan peninjauan terhadap jalur yang digunakan dalam pemeriksaan di Pos KTP, pemeriksaan suhu badan, lokasi pengambilan rapid test, dan akses yang dilalui setelah dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.