Wisuda ke-136 Universitas Udayana Dilaksanakan secara Online

Foto : Ilustrasi/net.

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah rapat terbatas pada, Senin (22/4/2020) Universitas Udayana akhirnya memutuskan pelaksanaan Wisuda ke-136 akan diadakan secara Online. Pelaksanaan wisuda secara online ini, rencananya menggunakan aplikasi Webex dan diikuti sebanyak 600 peserta.

Wisuda online kali pertama ini akan digelar pada Sabtu (6/6/2020). Gelaran tersebut akan dihadiri langsung Rektor dan pejabat terkait di ruangan wisuda, sedangkan wisudawan akan mengkuti prosesi wisuda dari rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Jadi para wisudawan yang sedang berada dimana saja bisa mengikuti prosesi wisuda tanpa harus datang ke Kampus. Peraturan Rektor sudah disiapkan sebagai legalitas dari wisuda secara online ini,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik Unud, Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara MEng, Jumat (24/4/2020).

Prof Antara juga menyampaikan secara teknis ijazah dan transkip nilai akan diserahkan dalam bentuk soft copy kepada wisudawan masing-masing melalui laman imissu.unud.ac.id. Kemudian dokumen asli akan diberikan apabila situasi dan kondisi sudah normal kembali.

Langkah ini merupakan upaya penyesuaian terhadap protokol pencegahan penularan Covid-19. Dengan adanya wisuda online diharapkan mahasiswa dapat langsung terjun ke masyarakat tanpa harus menunggu prosesi penyerahan ijazah dan transkip nilai melalui seremonial wisuda seperti biasanya.

“Kami berharap mereka segera bisa memproses kelanjutan program mereka setelah wisuda seperti mencari kerja, melanjutkan studi, memulai usaha sendiri dan lain-lainnya tanpa harus menunggu prosesi penyerahan ijazah dan transkrip nilai melalui suatu prosesi wisuda secara konvensional,” ungkap Prof Antara. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.