Babinsa Ikuti Pelatihan Penggunaan APD

Pelatihan penggunaan APD yang diikuti Babinsa di lingkungan Kodim 1626/Bangli, Rabu (22/4/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Jajaran Kodim 1626/Bangli melaksanakan pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD). Pelatihan dengan mengambil tempat di Lapangan Tenis Kodim1626/ Bangli  diikuti oleh seluruh anggota Babinsa, Rabu (22/4/2020), melibatkan instruktur dari RSU Bangli.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono ditemui di sela-sela meninjau pelatihan mengatakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona.  Untuk membantu para medis, Babinsa di lingkungan Kodim 1626/Bangli dipersiapkan bila mana nantinya kekurangan tenaga. Untuk itu para Babinsa ini diberikan pelatihan dalam penggunaan APD.

Bacaan Lainnya

“Untuk kesiapan nantinya jika sewaktu-waktu turun dalam penanganan Covid-19, maka anggota kami perlu diasah keterampilannya, maka dari itu hari ini kami laksanakan pelatihan,” ujarnya.

Dikatakan pula, sebelum Babinsa ini turun dan mengedukasi masyarakat tentu mereka juga harus dibekali. Bagaimana pun perlindungan diri agar diutamakan.

“Saat mereka (Babinsa) turun, mereka sudah siap,” ujar Letkol Himawan.

Kata Himawan, Kodim Bangli yang juga tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19  sudah menyiapkan posko. Di sisi lain pihaknya berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim sedikit tidaknya dapat membantu masyarakat. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan physical distancing maupun social distancing.

“Kami mengajak masyarakat  untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah, saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.