STMIK Primakara Hadirkan Webinar Gratis dari Jualan Online Hingga Parenting

Koordinator Webinar STMIK Primakara I Putu Krisna Juliharta M.T. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kampus IT Terbaik di Bali, NTT, NTB (Bali Nusra) STMIK Primakara selalu punya cara-cara kreatif, terus ikut menghadirkan solusi, serta tak lelah memotivasi masyarakat untuk tetap optimis dan kreatif hingga bisa tetap berkarya dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Bertajuk “XD-Talk: Berkarya Saat Wabah Corona 2020” STMIK Primakara bersama Relawan TIK Provinsi Bali menghadiri Webinar atau Seminar Online secara gratis yang bisa diakses siapa saja, kapan saja dan dari mana saja.

Webinar ini sebagai bentuk dukungan STMIK Primakara untuk tetap menghadirkan konten-konten edukatif, informatif serta inspiratif yang bisa menemani keseharian masyarakat khususnya juga bagi generasi milenial, para pelajar dan mahasiswa yang kini belajar dari rumah.

“Kami ingin sampaikan pesan bahwa kita masih bisa tetap berkarya, mendapatkan serta melakukan hal-hal positif walau tengah menghadapi wabah Corona,” kata Koordinator Webinar STMIK Primakara I Putu Krisna Juliharta M.T., yang juga Wakil Ketua (Waka) III Bidang Kemahasiswaan STMIK Primakara ini, Selasa (21/4/2020).

Webinar gratis ini sudah dimulai sejak Senin, 20 April 2020 dan direncanakan akan berlangsung setidaknya hingga 15 Mei 2020 mendatang dan akan kemungkinan besar bisa dilanjutkan lagi.

Di tiap minggunya Webinar ini berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat yang pada tiap sesinya dimulai pukul 14.30 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Webinar ini bisa diakses online secara live (langsung) pada jadwal yang sudah ada di akun YouTube PrimakaraTV.

Bagi yang tidak sempat mengikuti Webinar secara live, jangan khawatir. Rekaman Webinar ini juga diunggah di akun YouTube PrimakaraTV.

Ada berbagai topik menarik yang dihadirkan di Webinar yang juga bekerjasama dengan sejumlah pihak/instansi hingga komunitas ini.

Misalnya pada Senin 20 April 2020, Webinar pertama mengambil topik “Data Privasi Media Online” yang disampaikan oleh narasumber Wakil Ketua (Waka) III Bidang Kemahasiswaan STMIK Primakara I Putu Krisna Juliharta M.T., yang juga selaku Ketua Relawan TIK Provinsi Bali.

Webinar pertama ini sangat disambut antusias para peserta. Sebab memang topik yang dibawakan sangat relevan dan memang perlindungan data privasi di media online menjadi hal yang sangat penting diperhatikan.

Selanjutnya pada Selasa, 21 April 2020, Webinar dilanjutkan dengan topik “Kisah Sukses dan Tips Berbisnis” yang merupakan kolaborasi dengan progam Women Will dari Google. Materi ini disampaikan Ni Ketut Karmini, S.S., selaku fasilitator Women Will.

Webinar berlanjut pada Rabu, 22 April 2020 mengangkat “Webinar Parenting Edisi Khusus #LearnFromHome: How To Train Your Kids To Use English For Daily Activity.” Narasumber yang dihadirkan yakni Ni Made Dhianari, S.S.,M.Hum.,dari Montessori Bali School International dan Dosen STIMIK Primakara Ni Luh Putu Ning Septyarini P.A., M.Pd.

Topik yang tidak kalah menarik juga dihadirkan pada Webinar hari Kamis, 23 April 2020 yakni dengan topik “Bagaimana Menjadi Orang Tua di Era Digital” yang dibawakan oleh Wakil Ketua (Waka) III Bidang Kemahasiswaan STMIK Primakara I Putu Krisna Juliharta M.T.,yang juga selaku Ketua Relawan TIK Provinsi Bali.

Bagi para remaja dan ibu-ibu rumah tangga yang ingin belajar berjualan online, materi Webinar pada hari Jumat, 24 April 2020 tentu sayang jika dilewatkan. Sebab akan diajarkan “Manfaat Media Sosial untuk Jualan Online (Remaja &Ibu Rumah Tangga)” dengan narasumber Sri Wahyuni, S.Kom., yang merupakan pengusaha muda, owner SWY Brand, Rattan Bali dan juga alumni STMIK Primakara.

Dengan berbagai topik yang dihadirkan, webinar ini tentu sangat bermanfaat menambahkan pengetahuan, wawasan, bisa saling sharing atau berbagi pengalaman.

Webinar ini bisa menjadi teman yang asyik di tengah work from dan learn from home untuk menjalankan physical distancing mencegah penularan virus Corona.

Yang penting pula bisa memicu lahirnya, ide kreatif, bisa berkarya di tengah wabah Corona sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, misalnya dengan bisa jualan online.

Pengalaman yang dihadirkan dan kemasan materi dalam Webinar ini juga tidak membosankan serta mampu mendorong para pendengar/peserta Webinar terlibat aktif hingga bisa bertanya langsung dengan para narasumber atau saling berinteraksi dengan peserta lainnya.

Selain itu pada tiap sesi awal dan akhir Webinar ini diadakan semacam quiz yang menguji pemahaman peserta atas materi yang disampaikan narasumber.

Peserta juga bisa mendapatkan sertifikat elektronik atau e-sertifikat secara gratis dari STMIK Primakara sebagai bukti bahwa mereka telah mengikuti sesi Webinar ini

“Kami rancang Webinar ini secara holistik. Ada materi, ujian atau quiz, dan reward berupa e-sertifikat yang kami kirim ke email masing-masing peserta paling lambat dua minggu hingga satu bulan,” terang Krisna Juliharta.

Bagi peserta Webinar yang ingin mendapatkan e-sertiifikat diharapkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data diri pada link https://s.id/DaftarWebinarPrimakara. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.