Dinsos Distribusikan Paket Logistik untuk Warga yang Diisolasi 14 Hari

Petugas Dinas Sosial Bangli saat mendistribusikan paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi.

BANGLI | patrolipost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Bangli mendistribusikan  paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi. Dari 500 paket sembako yang disiapkan sebagian sudah didistribusikan bagi keluarga yang anggota keluarganya positif Virus Corona (Covid-19).

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Bangli, I Nengah Kekeran Adiarsa mengatakan, untuk penerima lagistik mengacu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Bangli. Penerima logistik merupakan warga yang anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami bergerak berdasarkan rekomendasi dari Diskes. Diskes yang menentukan  warga yang terdampak Covid-19,” jelasnya, Selasa (21/4/2020).

Lanjutnya, untuk paket logistik yang didistribusikan dihitung per kepala di dalam keluarga tersebut. Paket logistik yang didistribusikan berisi beras sebanyak 5 kilogram, mie instan 5 bungkus, telur 14 butir, kopi sebanyak 200 gram, gula 1 kilogram, ikan teri satu bungkus, serta 2 batang sabun mandi.

“Logistik yang diberikan untuk kebutuhan 14 hari. Jadi masing-masing kepala mendapat satu paket logistik,” sebutnya.

Paket logistik yang sudah didistribusikan tersebar di seluruh kecamatan. Untuk di Kecamatan Kintamani ada di Desa Belanga, Selulung. Untuk Kecamatan Susut yakni di Desa Abuan, Sulahan. Kecamatan Bangli ada di Kelurahan Kawan, Bebalang dan Kecamatan Tembuku yakni Desa Yangapi, Tembuku, Peninjoan.

Kata Nengah Kekeran,  untuk saat ini dari paket yang disiapkan sebagian sudah didistribusikan. Bila nantinya logistik yang tersedia habis, maka akan dilakukan pengadaan kembali.

“Pengadaan logistik memanfaatkan dana tak terduga. Bila mana paket yang tersedia habis maka kami akan mengusulkan kembali untuk pengadaan,” jelasnya, seraya menambahkan untuk anggaran logistik sementara besarannya Rp 100 juta. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.