Ope Rilis Single Religi “Sambut Ramadhan”

  • Whatsapp
Ope bersama personel band-nya.

DENPASAR | patrolipost.com – Menyambut bulan suci Ramadan 1441 H di tengah pandemi Covid-19, Taufik Hidayat atau Ope merilis single religi bertemakan Ramadan. Single ini memiliki nuansa yang berbeda, mulai dari musik Folk, RnB, dan Melayu yang dipadukan menjadi satu repertoar.

Taufik Hidayat atau Ope yang merupakan jebolan The Voice Indonesia 2018 asal Klungkung Bali ini merilis single “Sambut Ramadan”, setelah sebelumnya merilis single “Pelangi Setelah Hujan” dan “Pulang”. Selain itu juga sedang mempersiapkan mini album dan film pendek dari mini albumnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Walau berdiam diri di dalam rumah, namun Ope tetap berkreativitas dan berkarya.

Bacaan Lainnya

“Melihat banyaknya orang yang sedang berduka akibat virus Corona, Saya mencoba menyajikan karya musik religi bertemakan Ramadan, mengingat sebentar lagi umat Islam memasuki bulan suci Ramadan,” kata Ope, Selasa (21/4/2020).

Walaupun akan hadir dalam suasana berbeda karena dampak virus Corona, menurut Ope, Ramadan tahun ini harus tetap dijalani dengan suka cita.

Ope mengungkapkan dalam single perdana Sambut Ramadhan ini digarap tidak sendiri, melainkan berkolaborasi bersama 2 sahabatnya bernama Lyta Lautner dan Mustafa.

“Sedangkan untuk arranger musik dibantu partner di Koetaksoerat.Management yaitu Mula & Artha,” ungkapnya.

Menurut Ope, single religi Sambut Ramadan ini sangat apik, energic, dan berwarna.

“Karena di dalam single Sambut Ramadan ini banyak nuansa yang berbeda, mulai dari musik Folk, RnB, dan Melayu yang dipadukan menjadi satu repertoar,” terangnya.

Ope berharap dengan adanya single  Sambut Ramadhan ini, dapat diterima dan dapat memberi energi positif serta  membuat suasana Ramadhan lebih khikmad dan berwarna meski tampaknya Ramadan kali akan dilewati dengan penuh kewaspadaan terhadap ancaman pandemic Covid-19. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *