Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali Peduli Dampak Covid-19

Perkumpulan Senam AW S3 membagikan masker dan nasi bungkus kepada warga pengguna jalan.

DENPASAR | patrolipost.com – Bertempat di markas Perkumpulan Senam Andrie Wongso (AW) Sehat, Semangat, dan Senang (S3) Siwa Bali di Jalan Gunung Agung, Denpasar, Senin (20/4/2020), selama sekitar 2 jam, puluhan personel yang mengenakan seragam senam biru-hitam itu tampak sibuk membagikan 200 paket nasi dan 400 lembar masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang tengah melintas di jalan tersebut.

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut digelar menyikapi dampak sosial ekonomi yang berkepanjangan, pasca makin merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19) di seluruh penjuru dunia, termasuk yang terjadi di wilayah Provinsi Bali saat ini. Hal ini menggugah empati sejumlah pengurus dan anggota Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali untuk peduli dan berbagi kasih dengan masyarakat yang layak mendapat bantuan masker dan paket nasi.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial (baksos) yang kami lakukan secara rutin setiap bulan. Kami juga turut mendukung kebijakan pemerintah dan ikut menyosialisaikan imbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembagian ratusan masker kepada masyarakat, agar masyarakat teredukasi untuk selalu menggunakan masker,” ujar Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali, Juniwati, disela pelaksanaan acara tersebut.

Didampingi Humas Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali, Parwata Kantiana, Juniwati menuturkan bahwa seluruh bantuan ratusan masker dan paket nasi tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang juga pengurus dan anggota Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali.

“Kami juga mengalokasikan pembelian dan pengadaan 100 set pakaian sebagai alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Nyitdah, Kediri, Tabanan, dan salah satu rumah sakit di Bangli,” jelas Juniwati, salah seorang instruktur senam yang akrab disapa Ayun.

Selaku Ketua Harian Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali, Eva Carolina Tio menambahkan, setelah melakukan evaluasi bersama pengurus lainnya, pihaknya berencana untuk menggelar kegiatan baksos lanjutan.

“Sasarannya, terutama kalangan masyarakat yang kurang mampu dan sangat memerlukan bantuan sembako dan sebagainya,” kata Eva Carolina Tio.

Kegiatan sosial melalui bagi-bagi masker dan paket nasi tersebut mendapat apresiasi dan dukungan positif dari para pengguna jalan, termasuk warga masyarakat yang tinggal di sekitar markas Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali, yang dulu merupakan areal swalayan Siwa Plaza. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.