Dandim Tabanan Ajak Sengap dan Seniman Arja Muan Cegah Covid-19

Dandim 1619/Tabanan ajak seniman sosialisasi penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat.

TABANAN | patrolipost.com – Mengulang kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di Kota Tabanan, Jumat (17/4/2020), Kodim 1619/Tabanan kembali bersinergi dengan Forkopimda, Polres Tabanan, Satgas Covid-19 Kabupaten Tabanan, instansi terkait lainnya, dan komponen masyarakat. Selain itu juga mengajak Desa Adat dan Komunitas Seniman Lawak Bali “Sengap dan Seniman Arja Muani” asal Tabanan untuk menyosialisasikan imbauan pemerintah melalui pendekatan kearifan budaya lokal, Senin (20/4/2020).

“Untuk menyosialisasikan imbauan pemerintah dalam melakukan upaya preventif pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), kami sengaja lakukan dengan cara pendekatan budaya lokal, agar lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat,” ujar Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, didampingi sejumlah perwira, Dandim 1619/Tabanan menerima audiensi para Prajuru Desa Adat Kota Tabanan yang dipimpin Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta, SE, bersama beberapa seniman tersebut di ruang kerjanya di Makodim 1619/Tabanan. Pada kesempatan tersebut, Dandim berpesan agar turut serta membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi Gubernur Bali maupun Bupati Tabanan guna bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan

Selanjutnya, mereka berkeliling Kota Tabanan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan pengeras suara menggunakan kendaraan patroli milik Kodim 1619/Tabanan. Melalui pendekatan secara adat dan cara khas pelawak Bali yang kocak dan lucu itu, membuat warga di sepanjang jalan yang dilalui menjadi antusias dan tertarik untuk mendengarkan imbauan tersebut.

Rombongan sosialisasi yang dipimpin Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka ini menyasar pasar di sekitar Lapangan Alit Saputra, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala, dan Pasar Pesiapan Tabanan. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.