Tangkal Penyebaran Covid-19 Desa Adat Penatih Bangun Partisipasi Masyarakat

Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Penatih.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Satgas covid Gotong Royong Desa Adat Penatih berupaya mensinergikan secara utuh semua elemen masyarakat di Desa Adat Penatih baik itu dari unsur adat, tokoh masyarakat pengusaha dan peran pemerintah daerah dalam menangani covid 19

Seperti yang nampak, Satgas Covid-19 mengawali kegiatan dengan perencanaan bersama sama. Kegiatan ini dilaksanakan guna membangun partisipasi masyarakat secara utuh. Pelaksanaan kegiatan dalam rangkaian ini diantaranya, persembahyangan dan ngaturang pakeling di Pura Penataran Penatih dan kayangan yang dipimpin oleh Jero Mangku Gede, penyemprotan disinfektan ke seluruh jalan raya, gang serta rumah warga yang dilakukan oleh para sekeha teruna dan relawan di masing masing banjar, pembagian sanitizer ke rumah rumah warga, pembagian masker pembagian westafel pencuci tangan di beberapa titik di seluruh bale banjar yang ada dilingkungan Desa Adat Penatih, ditambah dengan pembuatan vidio himbauan tentang pola hidup bersih dan sehat juga himbauan sosial berkumpul oleh lurah , pembatasan jam buka operasional kegiatan oleh jero bendesa serta cara mencuci tangan yang baik dan benar

“Sebagai puncak dari pada seluruh kegiatan adalah pembagian sembako kepada seluruh warga desa adat terdampak,” ujar Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih, I Wayan Ekayana di Denpasar, Senin (20/4/2020).

Dalam kesempatan ini baik secara pribadi, masyarakat dan ketua satgas gotong royang desa adat penatih, Ekayan mengucapkan terima kasih kepada donator diantaranya LPD Desa Adat Penatih, Pasar Adat Penatih, dr Wayan Sudana, Semangat Karya Group, Ir Ketut Buda, I Ketut Astika, SE., Babi Guling Nyoman Siring, Koperasi Semangat Sejahtera serta seluruh kelian adat, kelian sekeha teruna, relawan atas Gotong royong yang terjalin.

“Kepada seluruh warga penatih mari bersama sama menjaga kondisi diri sendiri guna menjaga keluarga dan kita semua dalam keadaan baik dan dalam lindungan NYA,” tutup Ekayana. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.