Peduli Covid-19, PSBI Bersama BMPD Salurkan Bantuan ke Pemkot Denpasar

Penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali ke Pemerintah Kota Denpasar.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Semenjak ditetapkannya pandemi Covid-19 sebagai bencana Nasional, sebanyak 135 orang di Provinsi Bali dinyatakan positif, dan kota denpasar menjadi wilayah dengan kasus terkonfirmasi terbanyak. Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali, memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk membantu penanggulangan covid-19 di Kota Denpasar.

Bertempat di lobby kantor Walikota Denpasar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang sekaligus ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hamzat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Trisno menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk membantu penanggulangan covid-19, khususnya di Kota Denpasar. Sebelumnya kegiatan perbankan peduli ini sudah dilaksanakan di RSUP Sanglah dan RSUD Klungkung.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di kabupaten lainnya di Provinsi Bali. Selain itu Trisno juga mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat di Bali untuk turut serta memberikan bantuan sehingga covid-19 ini bisa segera ditanggulangi serta mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Lakukan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Selain itu, terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun. Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi covid-19 ini,” ujarnya, Senin (20/4/2020)

Wali Kota Denpasar Rai Mantra menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan tentu saja sangat bermanfaat untuk penanggulangan covid-19. Seluruh bantuan akan dimanfaatkan oleh gugus tugas penanganan covid-19 kota Denpasar untuk menanggulangi covid-19. Pada kesempatan itu, PT. BPD Bali dan PT. BCA, Tbk juga menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar. (*/Cr01)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.