Tempat Oven Kayu Terbakar, Kerugian Rp 180 Juta

Kondisi tempat oven kayu terbakar di Banjar Pucangan, Desa Kayubihi, Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Tempat oven kayu milik I Nengah Suwirya (34) hangus terbakar, Senin (20/4) sekira pukul 11.30 Wita. Diduga kebakaran dipicu percikan api sekam. Akibat musibah tersebut pria asal Banjar Pucangan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bangunan tempat oven kayu tersebut pertama kali diketahui oleh saksi I Wayan Depin. Saksi yang lokasi rumahnya dekat dengan tempat pengovenan kayu melihat kepulan asap dari tempat penvopenan kayu. Saksi langsung bergegas mendatangi lokasi dan tiba di lokasi melihat pekerja gudang Ketut Susila berusaha membuka oven.

Bacaan Lainnya

Selang beberapa menitnya api langsung membesar dan membakar seluruh kayu yang ada di dalam oven. Untuk memadamkan api dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Bangli diturunkan. Setelah berjuang hampir satu jam, akhirnya api dapat dipadamkan.

Kapolsek Bangli, Kompol Nengah Rata saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. “Petugas sudah turun ke lokasi, selain melakukan olah TKP juga memintai keterangan saksi,” tegas Kompol Nengah Rata.

Dari hasil penyelidikan diduga kebakaran dipicu percikan api sekam yang masuk lewat plat yang menghubungkan drum tempat membakar sekam dengan oven yang berisi 13 kubik kayu berbagai jenis.

“Dari keterangan Ketut Susila diketahui kalau kayu sudah dimasukan ke oven sejak dua hari lalu, akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian Rp 180 juta,” jelas Kompol Nengah Rata. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.