Rachel, Nangis Saat Aksi Galang Dana Corona Rp2 Miliar

Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya saat ditemui di Raven Is Odd di Kuningan City, Jakarta Selatan.(ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Aksi influencer Rachel Vennya yang mampu menggalang dana mencapai Rp2 miliar dalam waktu satu hari sempat mengheboh di dunia maya. Dalam obrolannya bersama Luna Maya di YouTube, Rachel mengaku tak menyangka niatnya untuk menghimpun dana pembelian APD (alat pelindung diri) untuk penanganan virus corona ini disambut baik masyarakat.

Rachel mengaku meneteskan air mata menyadari membludaknya uluran tangan masyarakat.
“Kalau kemarin kenapa bisa sehari Rp 2 miliar tuh, aku saat itu juga sempat nangis gitu loh karena kayak ‘wah gila keren banget nih orang-orang’,” kata Rachel Vennya, Senin (20/4/2020).

Menurut istri Niko Al Hakim ini, banyak “Banyak orang-orang yang pengin bantuin kita, cuma mereka enggak tahu caranya. Di situ aku coba untuk gunain platform aku, jadi perantara mereka untuk berbuat baik,” ucap Rachel Vennya.

Rachel juga mengatakan selama ini sering menggalang dana untuk berbagai peristiwa. Contohnya adalah bencana alam di Palu dan Banten, atau membantu anak-anak penderita HIV AIDS.

Namun, kata Rachel, biasanya dana yang terkumpul paling tinggi hanya sebesar Rp 800 juta. Sementara, sampai saat ini penggalangan dana untuk APD itu sudah menyentuh angka Rp 8 miliar dan sebagian juga telah diserahkan ke PMI.(305/kmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.