Hanoman dan Sundari Kencana Hadir dalam Lomba KSPAN

DENPASAR | patrolipost.com – SMA Negeri 3 Denpasar (Trisma) menjadi duta Kota Denpasar dalam lomba KSPAN (Kegiatan Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba) tingkat Provinsi Bali. Penampilan tokoh protagonis Hanoman, menyambut penyerahan profil SMAN 3 kepada Dewan Juri, Rabu (30/10).

Prosesi penyerahan profil sekolah oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Denpasar Ida Bagus Sudirga kepada Dewan Juri, didampingi Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Tim Juri KSPAN beserta Teruna-teruni KSPAN dikawal oleh tokoh protagonis yaitu Hanoman. 

“Ide kreatif kostum Hanoman memang sudah direncanakan untuk menyambut langsung acara penyerahan di KSPAN ini, dan yang memiliki ide kostum Hanoman adalah guru. Lomba KSPAN juga sebagai wadah kreatifitas siswa dan membangun jejaring kerja antara guru dengan siswa,” tutur Made Agus, pemeran tokoh Hanoman.

Aksi tokoh Hanoman tersebut mampu menjadi perhatian penonton di kegiatan KSPAN. Dilanjutkan dengan hiburan tari kontemporer berjudul Sundari Kencana, menceritakan kisah seorang ibu menggendong dan menimang bayi mungil yang terbalut selimut batik.
Ketika bayi mungilnya tumbuh menjadi gadis remaja, gadis itu memperbudak orangtuanya sendiri. Diakhir cerita, gadis durhaka mengalami penyesalan dengan kehilangan sosok ibu yang selama ini diperbudak dan dicampakkan.

“Kisah Sundari Kencana ini diangkat sesuai dengan kisah generasi Z saat ini. Begitu banyak anak yang tidak bisa diatur, selalu membangkang orangtuanya. Hal ini memicu awal dampak buruk pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Ni Putu Fira, salah satu penari Kontem.

Selain itu acara lomba KSPAN ini dimeriahkan dengan beberapa hiburan yang tidak kalah menariknya dari Teater Tiga yang menampilkan drama pantoret dan puisi tentang KSPAN beserta tampilan anggota VOG. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.