Bertambah Satu, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Bali Jadi 3 Orang

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang pasien positif Covid-19 di Bali meninggal dunia, pada hari Sabtu (18/4/2020) pagi.  Dengan demikian sudah 3 orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Pulau Dewata.

Pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun. Jenazah kemudian dimakamkan tadi siang pukul 13.00 Wita. Pasien dimakamkan sesuai dengan tata cara pemakaman Jenazah Covid-19. Proses pemakaman dibantu petugas khusus, serta dikawal aparat TNI dari Korem 163 Wira Satya dan Dandim Badung.

Bacaan Lainnya

“Sehingga dengan demikian jumlah akumulatif yang meninggal bertambah pada hari ini sehingga menjadi tiga orang yakni dua orang WNA dan satu orang WNI,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra saat Konferensi Pers, Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pasien tersebut juga mengidap penyakit lain yakni Diabetes Melitus atau penyakit gula. Artinya, pasien meninggal karena adanya faktor penyebab lain, bukan murni karena Covid-19.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Bali bertambah sebanyak 7 orang. Pertambahan 7 orang ini merupakan WNI, terdiri dari 5 pekerja migran Indonesia (PMI), dan sisanya 2 orang kasus transmisi lokal.

“Hingga hari ini jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali berjumlah 131 orang,” papar Dewa Made Indra.

Untuk pasien sembuh hari ini tidak ada penambahan. Sehingga jumlah akumulatif sembuh sampai hari ini masih sama seperti hari kemarin sebanyak 36 orang. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.