Maling Mulai Gentayangan di Seririt, Sasarannya Uang Tunai dan Barang Berharga

Salah satu korban pencurian menemukan dompet yang dibuang pencuri di kebun anggur.

SINGARAJA | patrolipost.com – Di tengah pandemic virus corona (Covid-19) mencuat kekhawatiran akan adanya  peningkatan angka kriminalitas. Dan kekhawatiran itu  mulai terbukti setelah dalam semalam tiga rumah disatroni maling dengan modus congkel jendela di Seririt, Buleleng.

Diduga maling hanya menyasar uang tunai. Dari tiga tempat yang disasar, rata-rata korban kehilangan tas dan dompet hingga Hp. Ironisnya, usai menguras isinya, pencuri membuang barang bukti tas dan dompet di sebuah kebun anggur. Peristiwa itu terjadi di Jalan Udayana, Seririt, Sabtu (18/4/2020) menjelang dinihari.

Bacaan Lainnya

Cerita korban, ia sempat memergoki pencuri tengah berada dalam kamar namun karena samar ia mengira salah satu keluaragnya. Namun setelah dipastikan itu pencuri, korban lantas berteriak dan membangunkan tetangga.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 dinihari, istri saya memergoki pencuri lantas berteriak,” tutur Herman, salah satu korban.

Setelah diperiksa, Herman kehilangan tas dan dompet berisi sejumlah uang. Namun pagi hari setelah bersama warga memeriksa keadaan sekitar, dompetnya ditemukan di kebun anggur, 200 meter dari rumahnya.

“Maling masuk lewat jendela yang dicongkel,” imbuhnya.

Korban lainnya bernama Novid mengatakan, jejak kaki maling terlacak di pagar tembok sebelum masuk melalui jendela. Seluruh isi kamar di acak-acak namun hanya menyasar tas dan dompet.

“Dompet saya berisi uang tunai Rp 1 juta diambil isinya saja. Dan sebuah jam tangan diambil juga. Dompet berisi KTP, SIM dan surat pentingnya dibuang di sekitar rumah,” papar Novid.

Ia juga mengaku ngeri dengan aksi nekad pencuri yang memasuki kamar saat dia dan keluarga tengah tertidur.

“Ciri-ciri pelaku kurus tinggi dan saat beraksi mengenakan penutup wajah warna hitam,” jelasnya.

Menurut Novid, dinihari itu juga dia mengabarkan peristiwa itu ke polisi.

“Pagi usai kejadian polisi sempat datang memeriksa keadaan,” sambungnya.

Saat dikonfirmasi, pihak Kepolisian mengaku belum terima laporan adanya kasus pencurian yang menyasar tiga rumah di wilayah hukum Polsek Seririt tersebut.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengaku sudah mengkonfirmasi ke Polsek Seririt. Namun dikatakan belum ada laporan dari para korban.

“Tidak ada laporan kata Kanit (Kanitreskrim Polsek Seririt, red),” ujar Gede Sumarjaya via WhatsApp. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.