Organda Bangli Bagi-bagi Beras untuk Sopir Angkot

  • Whatsapp
Ketua Organda Bangli, Mangku Dinamika (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada sopir angkot.

BANGLI | patrolipost.com – Dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19) sangat dirasakan oleh para sopir angkutan umum di Bangli. Pendapatan mereka turun drastis karena sepinya penumpang.

Sebagai bentuk kepedulian atas kondisi yang dihadapi para sopir angkot, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bangli, Mangku Dinamika  memberikan bantuan  paket beras kepada para sopir angkot yang tergabung dalam wadah Organda  Bangli. Pembagian paket beras berlangsung di Terminal Loka Crana Bangli, Sabtu (18/4/2020).

Ketua Organda Bangli Mangku Dinamika ditemui usai penyerahan bantuan beras mengungkapkan, pemberian bantuan beras adalah sebagai bentuk kepedulian organisasi atas nasib yang dihadapi para sopir angkot di tengah pandemi Covid-19.

”Dalam situasi normal saja para sopir angkot kesulitan mendaptkan penumpang, apalagi dalam situasi saat ini kondisinya lebih parah lagi. Makanya nurani kami terketuk untuk membantu mereka,” ujar pria asal Desa Undisan, Kecamatan Tembuku ini.

Lanjut Mangku Dinamika,  bantuan yang diberikan yakni berupa beras 5 kg per sopir. Sementra untuk penerima bantuan sebanyak 73 orang.

”Perlu diketahui kondisi Organda  Bangli mati suri, untuk bisa membagikan bantuan kami berinisiatif sendiri mencari  donatur lewat beberapa perusahaan di Bangli,” jelas Mangku Dinamika.

Sementara untuk pola pengambilan batuan beras, para sopir mendapat kupon. Nantinya kupon dibawa  dan ditukarkan di toko yang telah ditunjuk sebagai penyalurnya.

”Untuk menghindari keramaian dan berdesak-desakan saat mengambil beras maka jadwal pengambilan kami atur,” sebutnya.

Di sisi lain kordinator sopir angkot Bangli Anak Agung Anom Gotama mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Menurutnya dengan bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban para sopir di tengah sepinya penumpang dampak dari pandemi Covid-19.

”Kami mewakili teman-teman sopir angkot mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diperbuat Ketua kami yang begitu peduli terhadap nasib yang dihadapi para sopir angkot,” jelas Agung Anom Gotma. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *