Kembangkan Etika Kepemimpinan, Universitas Dwijendra Gelar LKKM-TM

DENPASAR | patrolipost.com – Guna mengembangkan Etika Kepemimpinan Organisasi, BEM Universitas Dwijendra Gelar LKKM-TM (Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Menengah), Rabu (29/10/2019).

Kegiatan LKKM-TM yang berlangsung di Aula Lantai 1 Udayana Shanti Yayasan Dwijendra dihadiri langsung Rektor Universitas Dwijendra Ir Gede Sedana, yang sekaligus membuka acara beserta jajaran Wakil Rektor dan Dekan Universitas Dwijendra.

Peserta LKKM-TM dengan tema “Pengembangan Etika Kepemimpinan Organisasi Mahasiswa yang Kreatif dan Dinamis” adalah mahasiswa pengurus BEM tingkat Fakultas di lingkup Universitas Dwijendra. 

Kegitan ini bertujujuan untuk menumbuhkan semangat kepemimpinan yang kreatif serta dinamis guna mempersiapakan calon pemimpin menghadapi tantangan pesatnya kemajuan zaman.

“Ketika kita ingin menjadi pemimpin di masa depan, maka kita perlu tahu situasi yang berubah, maka pemimpin itu harus bisa mengikuti zaman dan kreatif tentunya,” ujar Anjas Arjuna selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua BEM Universitas Dwijendra. 

LKKM-TM ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Dwijendra. Sebelumnya kigiatan LKKM sudah diselenggarakan oleh fakultas dengan Tingkat Dasar (LKKM-TD).

“Kegiatan LKKM sebelumnya sudah diselenggarakan di tingkat fakultas dengan Tingkat Dasar, sedangkan kegiatan ini merupakan Tingkat Menengah untuk Univeritas,” imbuh Anjas.

Dalam upaya mendukung terbinanya organisasi mahasiswa yang sehat, maka pihak kampus merasa perlu adanya pembekalan terkait kepemimpinan, problem solving, dan pengembangan organisasi.
 
“Terkait dengan mendukung para mahasiswa masalah kepemimpinan, problem solving, penembangan organisasi, itu semua memerlukan bekal untuk menghidupkan organisasi agar menjadi organisasi yang sehat,” Ujar Made Sutika selaku Wakil Rektor 3 Universita Dwijendra.

Rektor universitas Dwijendra Ir Gede Sedana menyambut baik diselenggarakannya kegiatan LKKM-TM. Adanya kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen kepemimpinan yang sudah dipelajari.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, pelatihan ini yang digagas oleh Bapak WR 3, sehingga kesempatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk saling berinteraksi dan kemudian nanti menerapkan prinsip-prinsip manajemen yang sudah dipelajari,” Papar Ir Gede Sedana. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.