Golkar Bali Sulap Sekretariat Jadi Tempat Produksi APD, Berdayakan Tenaga Lokal

Golkar Bali berdayakan tenaga lokal produksi masker dan hand sanitizer.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Berangkat daei keprihatinan pandemi Covid 19 serta semakin sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk hand sanitizer, Golkar Bali akhirnya memutuskan menyulap Kantor DPD Partai Golkar Bali menjadi tempat produksi APD seperti, masker dan hand sanitizer dengan memberdayakan sekitar 30 orang tenaga lokal

“Kegiatan ini merupakan komitmen Partai Golkar Bali mendukung pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus corona (covid-19) di Provinsi Bali,” sebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry yangbsekaligus menjadi penggerak kegiatan ini di Denpasar, Rabu (15/4/2020) seraya menambahkan, DPD Partai Golkar Provinsi Bali memberdayakan 30 orang penjahit, sebagian bekerja di sekretariat dan sebagian lagi tersebar di rumah-rumah. Mereka diharapkan mampu menyelesaikan pesanan 100 ribu masker dari Partai Golkar dalam tempo dua minggu.

“Untuk tahap pertama kami produksi sendiri 100 ribu masker, targetnya dua minggu, dan semoga akhir April atau awal Mei selesai dan akan langsung kami distribusikan,” kata Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Sugawa Korry yang didampingi jajaran pengurus Golkar Bali dan juga Satgas Penanggulangan Covid-19 Partai Golkar Provinsi Bali, mengatakan Partai Golkar all out mendukung penanganan covid-19 di Provinsi Bali bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat. Salah satu bentuk dukungan itu adalah langkah strategis Partai Golkar Bali dengan memproduksi sendiri 100 ribu masker.

“Ini adalah langkah kecil kami dari Partai Golkar untuk gerakan bersama masyarakat demi tujuan yang lebih besar yakni mencegah penyebaran covid-19 tidak meluas lagi,” tuturnya sembari menjelaskan, langkah yang diambil dengan memberdayakan tenaga lokal, bisa dikatakan membuka peluang kerja bagi siapapun yang memiliki kemampuan ditengah himpitan ekonomi dan tertutupnya peluang kerja.

“Kita tahu wabah covid-19 telah mengakibatkan tak sedikit saudara kita yang harus dirumahkan, di-PHK, bahkan yang berpenghasilan harian juga terkena dampaknya. Karena itu, dengan pemberdayaan tenaga penjahit ini Partai Golkar berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” harapnya.

Selain memproduksi sendiri masker yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat, Partai Golkar juga sedang memproduksi hand sanitizer yang dikemas kedalam 10 ribu botol. Sugawa Korry menyatakan, kebutuhan masker dalam situasi saat ini sangat diperlukan. Ia menegaskan kebutuhan masker di Bali saat ini sekitar 2 jutaan.

“Komitmen Partai Golkar ini akan terus berlanjut. Jika nanti dibutuhkan lagi tentu akan kami produksi lagi dengan memberdayakan masyarakat seperti ini. Tetapi kami tak bisa sendiri, harus ada semacam snowball jadi semua pihak harus ikut terlibat agar wabah ini bisa segera berakhir,” pungkas politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.