Heboh! Rapid Test Tukang Suwun Pasar Kidul Positif, Tunggu Swab RSUP Sanglah

  • Whatsapp
Direktur RSU Bangli dr Nyoman Arsana.

BANGLI | patrolipost.com – Warga masyarakat Kota Bangli dibuat kalang kabut dengan beredarnya hasil rapid test salah seorang warga asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli di media sosial. Hasil rapid test yang dilakukan pihak RSU Bangli terhadap wanita yang keseharianya diketahui berprofesi sebagai tukang suwun (buruh pasar) di Pasar Kidul tersebut postif. Namun demikian untuk memastikan apakah yang bersangkutan terpapar virus Corona (Covid-19) akan dilakukan test swab.

Direktur RSU Bangli, dr Nyoman Arsana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada Rabu (15/4/2020) memang ada warga yang menjalani rapid test. Yang bersangkutan datang ke RSU Bangli  dengan keluhan lemas.

“Kami memang sempat melakukan rapid test terhadap salah seorang warga. Dari hasil rapid test adalah positif,” ungkapnya. Meski demikian belum dapat dipastikan apakah yang bersangkutan positif Covid-19.

Menurut dr Arsana bahwa akan dilakukan test lanjutan, dan rencananya warga tersebut akan menjalani test ke RSUP Sanglah, Denpasar.

“Besok rencana akan dibawa ke RSUP Sanglah untuk menjalani test lanjutan. Untuk memastikan positif atau tidaknya Covid-19 perlu test swab,” sebut direktur asal Desa Songan, Kintamani ini seraya menambahkan dari informasi warga ini berprofesi sebagi buruh di pasar.

Disisi lain, dr Arsana mengatakan meski hasil rapit test memang positif, akan tetapi ada kemungkinan warga tersebut terserang virus lain. Kemudian untuk saat ini warga tersebut menjalani isolasi di rumahnya,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *