Pasar Blahbatuh Selalu Sesak, “Pasukan Merah” Intensif Sebar Masker

Ni Made Ratnadi Pimpin Pasukan Merah Sebar Ribuan Masker di Pasar Blahbatuh.

GIANYAR | patrolipost.com – Sejumlah pasar umum tetap menjadi tempat yang sulit dihindari dari  keramaian di  tengah meluasnya wabah Covid-19.  Terlebih di Pasar Blahbatuh, Gianyar yang menjadi juga pusat kelengkapan upakara, selalu sesak di tengah upacara yadnya yang terus menyambung.

Karena social dan physical distancing sulit diterapkan, ‘Pasukan Merah’ PDIP  terus menggencarkan pembagian masker sembari membangun kesadaran warga pasar.

Bacaan Lainnya

Penyebaran masker dan bantuan lainnya ini merupakan langkah marathon  PDIP Gianyar untuk terus memerangi wabah Covid-19. Setelah sebelumnya aksi yang sama dilakukan oleh jajaran Fraksi PDIP DPRD, kali ini giliran masih-masing PAC PDIP turun ke pasar-pasar.

Pantauan di Pasar Umum Blahbatuh, Rabu (15/4/2020) kemarin, pasukan merah ini dipimpin langsung oleh Srikandi PDIP Gianyar, Ni Made Ratnadi, didampingi oleh jajaran PAC Blahbatuh dan bersama unsur pimpinan  kecamatan setempat.

“Hari ini, kami  turun di Pasar Blahbatuh, Pasar Yadnya dan Pasar Keramas. Kami menyasar pasar umum ini karena masih banyak pedagang maupun pembeli yang abai.  Dengan penggunaan alat pelindung diri, minimal masker wajib setidaknya akan menangkal paparan virus diantara pedagang maupun pembeli,” ungkap Ratnadi, yang juga Bendahara DPC PDIP Gianyar ini.

Melalui gerakan marthon ini, sebut Ratnadi, pihaknya akan terus  berupaya memutus penyebaran wabah ini. Terlebih lagi,  penambahan warga yang positif di Kabupaten Gianyar, menandakan wabah masih terus berlanjut di Bumi Seni. Termasuk pula di wilayah Blahbatuh, warganya juga ada yang positif terpapar Covid-19.  Karena itu, pihaknya tidak henti mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Wabah ini harus ditanggapi serius dan secara bersama-sama. Menyikapi kondisi di Gianyar, kami pun wajib melibatkan seluruh pengurus partai dalam  gerakan berkelanjutan, terencana dan terukur,” terang anggota DPRD Gianyar dengan torehan suara terbanyak ini.

Pada kesempatan itu, pihaknya membagikan ribuan masker di seputaran kawasan pasar  serta areal parkir.  Karena, dalam pasar kerumunan tidak bisa dihidarkan, karena menjai pusat mencari kebutuhan pokok.

“Kami apresiasi pedagang yang sudah menggunakan alat perlindungan diri. Meski masih ada  warga yang  temukan  tanpa masker.  Setiap warga yang kami temui tanpa masker, langsung kami edukasi dan berikan masker,” tegasnya.

Usai bagi-bagi masker ke pasar Umum, politisi lincah ini pun langsung bertolak ke RSU Sanjiwani Gianyar unuk mendampingi pemberian bantuan 400 buah rapid test bersama anggota DPR RI I Nyoman Parta.

Disebutkan, rapid test atau tes cepat pemeriksaan virus Corona saat ini masih dilakukan terbatas dan diprioritaskan bagi warga yang memang telah memiliki gejala dan pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu pelaksanaan tes cepat secara desentralisasikan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang terdapat di kabupaten. (338)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.