Turut Peduli Kondisi Sosial Akibat Covid 19, PT Pegadaian Salurkan Bansos

Fasilitas wastafel dari PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Pegadaian turut serta peduli dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 salah satunya dengan kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) melalui Dinas Sosial Provinsi Bali di beberapa Kabupaten di Bali seperti, Singaraja, Karangasem, Tabanan, Bangli dan Kabupaten Badung.

500 paket sembako senilai Rp 50 juta diserahkan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar ditujukan kepada mereka yang membutuhkan di masing-masing Kabupaten yang ditunjuk.

“Bantuan sembako ditengah wabah Covid 19 bukti kepedulian sosial PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN,” sebut Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan, SE.MM. Selasa (14/4/2020)

Bukan hanya itu bentuk lain kepedulian PT Pegadaian lainnya yaitu dengan memasang washtafel (tempat cuci tangan dengan perlengkapannya) disetiap pintu masuk pegadaian, pengecekan suhu tubuh juga disediakannya sanitizer bagi nasabah yang akan masuk ke Pegadaian.

“Disamping itu bagi nasabah yang tidak menggunakan masker, kita siapkan juga masker,” ujar Mariawan dengan menambahkan, apa yang dilakukan PT Pegadaian selain mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 juga sesuai arahan pemerintah.

Kepedulian PT Pegadaian (persero) tidak sampai disitu saja, juga telah dikirimkan Washtafel yang sudah terintegrasi dengan paratalatan cuci tangan, tempat sabun dan tissue ke Pasar-pasar yang ada di Bali yatitu pasar Semarapura, Amlapura, pasar Katerangan Denpasar, Pasar Monang-maning, Pasar Tabanan, Gianyar, Ubud, Kitamani, Bangli dan Pasar rendang Karangasem.

Sebelumnya, bercermin dari kondisi penyebaran wabah virus Covid 19 yang semakin masif hingga menyebabkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 semakin banyak, PT Pegadaian sebagai BUMN tergugah untuk ambil peran dalam mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) baju Protective Overall bagi para medis yang diserahkan langsung melalui Ikatan Dokter Indonesia cabang Denpasar, sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian bagi para medis melalui program tanggung jawab sosial, PT Pegadaian menyalurkan 50 APD bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar,” begitu disampaikan Made Mariawan, Humas PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, usai menyerahkan bantuan APD yang diterima langsung oleh dr. Ketut Widiasa, salah satu pengurus di Sekretariat IDI Cabang Denpasar, Pertokoan Sudirman, Denpasar, Rabu (8/4/2020) pekan lalu. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.