Positif Corona, Wali Kota Tanjungpinang Dirawat Intensif

corona
Tim medis siaga merawat pasien Corona, termasuk Wali Kota Tanjungpinang positif.(ilustrasi)

TANJUNGPINANG I patrolipost.com – Wali Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Syahrul, dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

“Kasus baru di Kepri ada empat orang positif COVID-19, terdiri dari dua di Tanjungpinang dan dua di Batam. Inisial pasien S (Syahrul) dan P,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, kemaren.

Dengan penambahan empat orang itu, total pasien positif di Kepri menjadi 27 orang.

Tjetjep mengatakan Syahrul dirawat di ruang isolasi di RSUP Kepri. Kondisi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator. Alat itu untuk membantu pasien bernapas.

“Kondisi terakhir Pak Syahrul, relatif stabil,” katanya.

Anggota keluarga Syahrul, kata Tjetjep, saat ini berstatus ODP.

Tjetjep mengatakan Syahrul memiliki riwayat perjalanan ke Lampung dan Padang, sebelum dinyatakan positif Covid-19.

“Tapi itu sudah lama, sekitar satu bulan yang lalu,” kata Tjetjep.

Tjetjep menyatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan menggali informasi tersebut untuk mencari kronologi Ketua DPD Gerindra Kepri itu terpapar COVID-19.

“Kami akan mendeteksi lebih dalam lagi terkait riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien positif, jika memang ada,” tegasnya.

Lanjut Tjetjep, terhadap pihak keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan Wali Kota Tanjungpinang, jika tidak sakit atau tidak memiliki gejala COVID-19 maka akan dimasukkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Mereka akan menjalani pemeriksaan, apakah itu rapid test atau swab,” sebutnya.(305/ckc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.