Nyalon Bupati, Made Subrata Resmi Jadi Kader Golkar

BANGLI | patrolipost.com – I Made Subrata yang notabene Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, kini resmi menjadi kader Partai Golkar. Adik Bupati Bangli I Made Gianyar ini sudah tercatat sebagai kader Golkar dan sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA).

Made Subrata resmi menjadi kader Golkar setelah dilakukan pertemuan dengan pengurus DPD I Golkar Bali, Senin (28/10). Made Subrata didampingi puluhan perbekel dari Kecamatan Kintamani dan Tembuku serta didampingi pula Kader PDIP Ngakan Kutha Parwata bertemu dengan pengurus DPD I Golkar Bali.

Tidak hanya itu, Fraksi Golkar DPRD Bangli juga mengawal pertemuan di sekretariat DPD I Golkar Bali. Dalam pertemuan tersebut, Made Subrata dan rombongan diterima langsung oleh Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer.

Bacaan Lainnya

Usai pertemuan di DPD I Golkar Bali, salah satu perbekel yang mendampingi Made Subrata, yakni I Nyoman Yudana mengatakan kehadiran ke DPD I Golkar Bali tidak lain untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bangli.

“Mulai hari ini (Senin) Made Subrata sudah menjadi kader Partai Golkar. Kehadiran kami di sini mendapat respon baik dari Ketua DPD I Pak Demer beserta pengurus lainya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Partai Golkar bisa menjadi kendaraan untuk Made Subrata maju dalam Pilkada Bangli. “Ketua DPRD Bangli diambil, jadi kami ingin merebut posisi Bangli Satu,” ujarnya.

Sementara itu, Ngakan Made Kutha Parwata yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, dikabarkan bakal berpaket dengan Made Subrata. Mantan Ketua DPRD Bangli ini, masih menjadi kader PDIP.

Disinggung terkait kehadiranya dalam pertemuan dengan pengurus Partai Golkar, Ngakan Kutha mengaku sebatas mendampingi Made Subrata. “Sebagai teman, ikutlah mendampingi,” ujar politisi asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli.

Sedangkan terkait paket Made Subrata – Ngakan Kutha, pihaknya tidak banyak berkomentar. Namun jika memang sudah diusung, Ngakan Kutha mengaku siap. “Kalau memang diusung kami siap. Di Golkar sendiri ada mekanismenya,” sambungnya.

Di sisi lain, kader Partai Golkar Bangli yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli I Nyoman Budiada mengatakan, memang ada aspirasi mengusung paket Made Subrata – Ngakan Kutha. Terkait paket yang diusung nantinya akan melalui proses penjaringan. Menurut Nyoman Budiada penjaringan dilakukan Januari mendatang.

“Pendaftaran sekarang belum dibuka, baru dibuka pada Januari, namun hari ini Made Subrata baru sebatas penyampaian lisan, dan mudah-mudahan aspirasi bisa diakomodir DPP Golkar,” jelasnya.

Terpisah anggota Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Golkar Dewa Made Widyasa Nida saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan Made Subrata ke Sekretariat DPD Golkar Bali dikawal 30 perbekel dan juga beberapa tokoh masyarakat, seperti bendesa. Kedatangan Made Subrata yang juga menggandeng tokoh senior PDIP Bangli Ngakan Kutha Parwata ditermia langsung Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumajaya Linggih.

Sebagai bentuk keseriusan Made Subrata maju dalam Pilkda nanti dibuktikan oleh yang bersangkutan masuk menjadi kader Golkar. “Sekarang Made Subrata resmi menjadi kader Golkar, untuk folmulir permohonan KTA sudah diserahkan, dan dua hari lagi proses pembuatan KTA sudah kelar,” tegasya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.