Aliansi Bali Lawan Covid-19 Produksi 1.000 Masker untuk Warga 

  • Whatsapp
Salah satu penjahit sedang membuat masker untuk dibagikan kepada warga.

DENPASAR | patrolipost.com – Aliansi Bali Lawan Covid 19 menghimpun lima orang penjahit di wilayah Denpasar dan Badung yang dirumahkan akibat pandemi covid 19. Para penjahit dihimpun untuk menjahit masker yang  diadakan oleh Relawan Aliansi Bali Lawan Covid 19 untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Para penjahit tersebut  tetap bekerja di rumahnya masing-masing dengan memperhatikan social distancing atau physical distancing. Gerakan yang dilakukan oleh relawan merupakan gerakan warga bantu warga,” ungkap Koordinator Aliansi Bali Lawan Covid 19, Endang Astuti di Denpasar, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Endang, selain warga membantu warga, pengadaan masker dari relawan Aliansi Bali Lawan Covid 18 juga bertujuan untuk mengikuti imbauan dari pemerintah agar masyarakat tetap memakai masker saat beraktifitas di luar, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh aliansi untuk membantu perekonomian masyarakat. Dan masker sebanyk 1000 pcs yang dicetak akan didistribusikan ke warga di beberapa Kabupaten di Provinsi Bali,” jelasnya.

Aliansi Bali Lawan Covid 19 juga akan membuka jaringan kepada masyarakat luas apabila ingin menjahit masker bisa menghubungi aliansi. “Kita tingkatkan solidaritas tanpa batas dengan membantu sesama warga yang saling membutuhkan dengan tetap memperhatikan aturan dan anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

Kegiatan warga bantu warga yang dilakukan oleh Aliansi Bali Lawan Covid 19 banyak mendapat apresiasi dari beberapa penjahit.  Ibu Wiwik, salah seorang penjahit di Jalan Letda Made Putra Gang III Denpasar merasa senang karena mendapat order untuk menjahit masker. Karena ongkos jahitnya bisa dipakai untuk kebutuhan ekonomi.

“Senang karena dapat orderan. Tapi yang terpenting semoga virus Corona cepat berlalu sehingga perekonomian di masyarakata dapat segera pulih kembali,” harapnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *