Rayakan Hari Kelahiran Bendahara Golkar Bali Pilih Bagi-bagi Masker

Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha, Minggu (12/4/2020) membagi-bagikan masker kepada pecalang dan masyarakat umum. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

GIANYAR | patrolipost.com – Cara yang cukup menarik dan patut dicontoh dilakukan Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha saat merayakan hari ulang kelahirannya, Minggu (12/4/2020).

Hari spesial ini dilakukan Komang Takuaki dengan menunjukkan kepedulian sosial di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Yakni dengan membagi-bagikan masker kepada para pecalang dan masyarakat umum.

Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan Komang Takuaki Banuarta di sejumlah titik di kawasan Badung Selatan, beberapa titik jalan di Denpasar hingga di seputaran Sukawati dan Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Gianyar.

“Banyak pecalang yang berjaga-jaga tanpa masker membuat saya prihatin,” kata pria yang akrab disapa Mang Banu ini.

Setiap melihat pecalang, petugas atau orang tanpa masker, pria yang juga Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Peduli Provinsi Bali ini selalu berhenti turun dari mobilnya dan memberikan masker.

“Saya berharap pandemi ini segera berakhir. Saya harus berbuat demi masyarakat Bali,” kata pria asal di Banjar Sindu, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Masih dalam program swadaya ini, Mang Banu yang juga Bendahara Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini mengaku akan terus membagi-bagilan masker di traffic light pada saat lampu merah dan juga di pangkalan-pangkalan atau tempat berkumpulnya para ojek online (ojol).

“Di samping sibuk tugas dalam Satgas Covid-19 Golkar Bali dan Hipmi peduli ,saya tetap luangkan waktu secara pribadi untuk berbagi ke masyarakat,” kata pria yang juga Ketua Dewan Pengawas Tata Krama (Depeta) DPD Asita Bali ini

“Ini adalah tugas dan misi kemanusiaan yang harus kita jalankan bersama dengan aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat,” imbuh Ketua Jenggala Center Provinsi Bali ini.

Sebelumnya pria yang juga Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali ini menunjukkan kepedulian sosial dengan melakukan fogging secara swadaya di kampung halamannya di Banjar Sindu, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu pagi (5/4/2020).

Aksi fogging ini dilakukan guna memastikan masyarakat setempat terhindar dari terjangkit DBD (Demam Berdarah) akibat Nyamuk Aedes Aegypti.Selain melakukan fogging, ia sekaligus menyerahkan bantuan berupa cairran desinfektandan hand sanitizer kepada warga untuk pencegahan virus Corona.

Sebelumnya, selaku Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Peduli Bali, Mang Banu dan jajaran juga memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis seperti baju hazmat ,glove (sarung tangan) dan hand sanitizer ke Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar, Jumat (3/4/2020).

Dalam kondisi dimana kasus positif virus Corona di Indonesia dan khususnya juga Bali terus bertambah, Mang Banu kembali mengajak segenap elemen untuk terus berjuang bersama-sama secara gotong royong mencegah dan menanggulangi pandemi virus Corona atau Covid-19 hingga agar bisa memutus mata rantai penularan virus mematikan ini.

“Kedisiplinan kita bersama menjalankan semua himbauan pemerintah, lalu gotong royong bersama bersama bergerak atas dasar kemanusiaan saling membantu adalah jadi kunci kemenangan kita melawan virus Corona,” tutup pria yang dikenal bersahaja ini. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.