LSCAA Gelar Autism Voice for Indonesia Music Concert melalui Media Daring di Tengaah Pandemi Covid 19

  • Whatsapp

Penampilan salah satu peserta melalui media daring. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) secara berkala menyelenggarakan Autism Awareness Festival (AAF), sebagai bentuk dukungan peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April. Tahun ini merupakan penyelenggaraan AAF kedua belas bertema “Semua Bisa Tebarkan Semangat”. LSCA dan London School Beyond Academy (LSBA), serta didukung oleh beragam pihak lainnya, menyelenggarakan sebuah konser musik bertajuk “Autism Voice for Indonesia”. Mengingat wabah Covid-19, konser musik yang menampilkan talenta remaja berkebutuhan khusus dan para individu yang menerima keberagaman ini, diselenggarakan melalui media daring.

LSCAA merupakan sebuah lembaga pengabdian masyarakat yang berada di bawah naungan LSPR Communication & Business Institute, bergerak menyebarkan informasi seputar autisme di Indonesia. Dalam peringatan Hari Autis Sedunia tahun ini, LSCAA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan AAF kedua belas dengan tema “Semua Bisa Tebarkan Semangat”. Head of LSCAA Dr. Chrisdina Wempi menyatakan, ada yang berbeda pada AAF tahun ini, yaitu kondisi yang tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan beragam kegiatan secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya. Himbauan untuk tetap tinggal di rumah demi kesehatan bersama merupakan sebuah kondisi yang tidak dapat dihindari. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi LSCAA untuk melaksanakan kegitan ini.

“Bersama-sama dengan para individu autistik dan orang tua, kami ingin menunjukan bahwa perbedaan bukan menjadi sebuah kendala, tetapi melengkapi satu dengan lainnya”, ujarnya.

Konser musik bertajuk “Autism Voice for Indonesia” ditayangkan melalui platform YouTube secara live streaming , Minggu, 12 April 2020, pkl. 15.30 – 17.00 WIB. Menampilkan 17 remaja berkebutuhan khusus yang piawai memainkan alat musik, serta menyanyikan lagu dengan berbagai macam genre. Tidak hanya para remaja ini yang tampil menebarkan semangat, tetapi didukung pula oleh penampilan hangat dari Regina Idol, Maylaffayza, LSPR Band, dan Choir Alumni LSPR.

Selain menebarkan semangat, dalam konser musik melalui media daring ini penonton diajak untuk berbagi melalui donasi yang akan disalurkan kepada mereka yang mengalami kesulitan selama pandemic Covid 19. Seperti buruh harian, pengemudi kendaraan umum, penjual makan, dan lain-lain.

“Donasi yang terkumpul selama kegiatan ini, akan disalurkan melalui Warung Nasi Kuning Podjok Halal”, tutup Chrisdina. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *