Lima Pekerja Migran di Tabanan Positif Covid-19

Kasatpol PP Tabanan saat memonitoring, pengawasan dan pembinaan terhadap instruksi bupati.

TABANAN | patrolipost.com – Lima pasien positif Corona Virus Disease atau Covid-19 Kabupaten Tabanan ternyata seluruhnya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kasatgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila mengatakan, PMI ini baru pulang dari bekerja di negara terdampak.

Menurutnya, lima pasien dikonfirmasi positif tersebut, dua orang diisolasi dan dirawat di RSUD Tabanan. “Satu orang di rawat RSPTN Udayana dan satu orang lagi di RSBM Denpasar,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara terkait update Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 16 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 12 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang. “Untuk yang PDP, kini masih menjalami perawatan di ruang isolasi di BRSUD Tabanan,” tandasnya.

Kasatgas yang juga Sekda Tabanan juga mengimbau, satgas gotong royong sebagai satgas terdepan di masing-masing desa adat agar ikut memantau warganya baik berstatus OTG, maupun ODP khususnys terhadap warga Pekerja Migran Indonesia yang baru pulang.

“Langkah ini agar mereka disiplin melaksanakan protokol isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah sesuai protokol kesehatan dengan melibatkan serta berkoordinasi bersama pecalang, babinkamtibmas, babinsa, petugas kesehatan di masing masing desa,” pungkasnya. (207)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.