Ketua PKK Gianyar Bagikan Ribuan Masker untuk Pedagang Pasar Tradisional

Ketua TP PKK Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra membagikan masker kepada pedagang.

GIANYAR | patrolipost.com – Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra membagikan sekitar 1.500 masker, untuk pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar  Payangan Pasar umum Desa Sayan, Pasar Umum di Singakerta dan di Pasar Umum Kedewatan Ubud, Minggu (12/4/2020).

Dengan adanya imbauan yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit ataupun keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran. Melihat hal ini, Ketua TP PKK Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra didampingi Ny Diana Dewi Agung Mayun, Ny Dwikorawati Wisnu Wijaya tergerak untuk bergerak bersama memutus rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bergerak bersama memutus rantai Covid-19 dengan patuh menggunakan masker jika kita sakit atau terpaksa harus beraktifitas di luar rumah,” imbau Ny Adnyani Mahayastra.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah melihat kondisi di lapangan khususnya di pasar-pasar umum di Kabupaten Gianyar, menurut istri Bupati Gianyar Made Mahayastra ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker. Pada kesempatan itu juga Ny Adnyani Mahayastra tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

“Kunci dari memutus rantai virus Covid-19 adalah ada di dalam diri kita sendiri, bagaimana masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Pasar Payangan, Wayan Eka Jaya menambahkan, kepatuhan masyarakat khususnya pedagang di Pasar Payangan sudah cukup tinggi. Sebelum pasar dibuka pukul 07.00 Wita mereka terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan sebelum beraktifitas di pasar. Karena menurut Wayan Eka Jaya, pasar rentan akan penyebaraan virus, jadi harus benar-benar patuh menjaga kebersihan.

Dirinya juag tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih pada Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar atas program pemberian masker pada warga di Pasar Payangan. Ke depan ia berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir.

Ikut serta dalam pembagian masker, anggota Kadis PMD Gianyar I Dewa Ngakan Ngurah Adi, Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDIP dan penggurus TP PKK Kabupaten dan kecamatan. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.