Selain Tangkal Covid-19, ST Maha Putra Satria Juga Perangi Demam Berdarah

ST Maha Putra Satria Dalem Puri Akah basmi sarang nyamuk.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Disibukkan dengan pandemi Covid-19 yang sedang marak, tak mengalihkan perhatian Sekaa Teruna (ST) Maha Putra Satria Dalem Puri Akah untuk memerangi Demam Berdarah Dangue (DBD) yang juga muncul berbarengan. Sebagai pelopor diantara sekaa teruna di Desa Akah, gerakan awal dilakukan dengan penyemprotan (foging), Jumat (10/4/2020) di lingkungan Puri Akah.

“Andai nanti sekaa teruna lainnya mau joint dengan kami, niscaya kegiatan ini bisa dilaksanakan se-Desa Akah,” ujar Cokorda Aditya Andika SP selaku Ketua Sekaa Teruna Maha Putra Satria Dalem Puri Akah, Jumat (20/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Cokorda Aditya Andika, foging DBD dilaksanakan langsung oleh anggota sekaa teruna, dengan bergilir sesuai jadwal yang sudah di program. Sehabis melakukan penyemprotan desinfektan untuk menangkal Covid-19, selanjutnya dilakukan penyemprotan DBD.

Dia berharap dengan penyemprotan ini, diharapkan wabah DBD yang mulai muncul berbarengan dengan pandemic Covid-19 bisa ditangkal dengan cepat. Idealnya, penyemprotan juga dilaksanakan di desa-lain di seluruh Klungkung, baik atas inisitif sekaa teruna, ormas, partai maupun Dinas Kesehatan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.