Rayakan Hari Listrik Nasional, PLN Konvoi Kendaraan Listrik

DENPASAR | patrolipost.com – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik. PLN bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Tesla, Gesit, Viar, Selis dan Grab Indonesia melakukan konvoi kendaraan listrik dari Gedung Jaya Sabha dan berakhir di Monumen Bajra Sandhi Renon.
Melalui konvoi ini, PLN ingin menyakinkan masyarakat bahwa kendaraan listrik sangat aman dan ramah lingkungan untuk digunakan sehari-hari. Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam kesempatan itu, mengatakan, saat ini Bali telah bersiap untuk menyambut era kendaraan listrik. “Pemprov sedang menyusun kebijakan terkait kendaraan listrik ini,” ucap Koster, di sela-sela kegiatan, Minggu (27/10/2019).
Koster berujar, nantinya Pemprov Bali akan menentukan zonasi bagi kendaraan listrik khususnya di pusat-pusat wisata. Dalam kesempatan ini General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, menyampaikan kegiatan ini bentuk dukungan PLN terhadap kebijakan Pemprov Bali. “Tadi kami sudah coba kendaraan listrik sekitar 25 km, sangat nyaman digunakan di Bali,” ujar Astawa.
Duia juga menegaskan, PLN juga berkomitmen dalam penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). “Dalam waktu dekat, kami akan memasang SPKLU di depan kantor PLN UP3 Bali Selatan, Jalan Sudirman, untuk mempermudah masyarakat mengisi daya kendaraan listriknya,” jelas Astawa. Masyarakat juga dapat mencoba skuter  listrik yang disediakan oleh PLN di Car Free Day Renon. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.