Lupa Matikan Dupa, Kamar Suci Ludes Terbakar

SEMARAPURA | patrolipost.com – Diduga karena lupa mematikan dupa saat menghaturkan sesajen, kamar suci rumah Komang Suidep warga Banjar Pancingan, Desa Kusamba ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian mencapai Rp 10 juta.

Kapolsek Dawan AKP Putu Raka Wiratma menjelaskan, pihaknya menerima laporan tentang adanya kebakaran rumah warga di Banjar Pancingan, Desa Kusamba Jumat (25/10) sekira pukul 11.30 Wita. Rumah yang terbakar kediaman I Komang Suidep alias Mang Rejut (53) alamat Br Pancingan Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran ini Ni Nyoman Nami (30) buruh ikan, dan Merta (37), buruh ikan. Keduanya beralamat di Br Pancingan Desa Kusamba. Kejadian bermula sekira pukul 11.30 Wita, para pekerja/buruh ikan yaitu Ni Nyoman Nami dan Wayan Merta yang bekerja di UD Putra Segara melihat ada kobaran api muncul dari kamar suci di dalam rumah Komang Suidep. Kemudian saksi berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar.

Beberapa warga  kemudian langsung berusaha memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Sekira pukul 12.00 Wita 1 unit mobil pemadam dari Damkar Klungkung tiba dan berhasil memadamkan semua api dalam waktu sekitar 30 menit.

“Akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, adapun kerugian materil hanya alat alat persembahyangan yang terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta, dan api berasal dari dupa, setelah anak korban selesai melakukan persembahyangan,” terang Kapolsek. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.